Keren! Ini 11 Link Twibbon Bangga Bahasa Sunda, Viral Dipakai Netizen yang Protes Ucapan Arteria Dahlan

- 20 Januari 2022, 18:00 WIB
Baliho Arteria Dahalan Harus Minta Maaf Kepada Orang Sunda yang dipasang Paguyuban Pasundan di Kawasan Pasteur, Kota Bandung, Rabu 19 Januari 2022
Baliho Arteria Dahalan Harus Minta Maaf Kepada Orang Sunda yang dipasang Paguyuban Pasundan di Kawasan Pasteur, Kota Bandung, Rabu 19 Januari 2022 /Dok Paguyuban Pasundan.


PRFMNEWS – Ini 11 link Twibbon berisi kebanggaan menjadi Orang Sunda dan memakai Bahasa Sunda yang viral dipakai netizen dalam berbagai unggahan di jagat media sosial, baru-baru ini.

Penggunaan Twibbon tersebut dalam unggahan para netizen merupakan wujud protes atas ucapan bernada rasis dari Arteria Dahlan yang meminta Kajati dicopot lantaran memakai Bahasa Sunda saat rapat kerja.

Kumpulan link Twibbon Bangga Jadi Orang Sunda ataupun Bangga Berbahasa Sunda bisa Anda unduh lewat situs Twibbonize secara gratis.

Baca Juga: Paguyuban Pasundan Pasang Baliho di Pasteur Bandung: Arteria Dahlan Harus Minta Maaf Kepada Orang Sunda

Seperti diketahui, Arteria Dahlan yang merupakan Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati).

Permintaan pencopotan jabatan tersebut Arteria Dahlan lontarkan saat rapat Komisi II DPR pada 17 Januari 2022, lantaran ia menilai Kajati tidak boleh memakai Bahasa Sunda saat momen rapat kerja.

Buntut dari pernyataan Arteria Dahlan itulah, banyak Warga Sunda dari berbagai elemen masyarakat merasa geram dan meminta anggota DPR tersebut segera meminta maaf.

Baca Juga: Ada yang Ingin Arteria Dahlan Dipecat, TB Hasanudin: Silahkan Diajukan

Hal itu turut disampaikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Rasa geram Warga Sunda juga tampak dalam berbagai unggahan mereka di media sosial. Bahkan kata ‘Sunda’ menjadi trending topik di Twitter pada Rabu 19 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x