Cerita Penumpang KA Turangga yang Terlibat Tabrakan di Cicalengka: Sempat Ada 2 Kali Hentakan

- 5 Januari 2024, 08:27 WIB
Kondisi KA Turangga yang alami tabrakan dengan KA Commuter Line Bandung Raya di petak Cicalengka - Haurpugur Bandung Jumat, 5 Januari 2024.
Kondisi KA Turangga yang alami tabrakan dengan KA Commuter Line Bandung Raya di petak Cicalengka - Haurpugur Bandung Jumat, 5 Januari 2024. /Aquino Marshella/Netizen prfmnews

PRFMNEWS - Salah seorang penumpang KA Turangga yang selamat dalan insiden tabrakan KA Turangga - KA Commuter Line Bandung Raya Aquino Marshella menceritakan bagaimana detik-detik kecelakaan yang terjadi Jumat pagi ini 5 Januari 2024.

Aquino mengaku dia duduk di KA Turangga di gerbong 5. Menurut dia, tabrakan antara KA Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya terjadi sekitar pukul 05.50 WIB dan sempat ada dua kali hentakan yang dia rasakan.

"Jadi baru keluar stasiun Cicalengka sekitar 300 meterlah kayanya terus terjadi kecelakaan itu ada dua kali hentakan," katanya saat bercerita di Radio PRFM 107,5 News Channel pagi ini.

Baca Juga: Cerita Penumpang KA Lodaya Tertahan Imbas Tabrakan KA Turangga-KA Commuter Line Bandung Raya di Cicalengka

Setelah tabrakan terjadi, dia dan para penumpang langsung berhamburan keluar kereta untuk menyelamatkan diri.

Dia mengaku sempat melihat bagian lokomotif kedua kereta yang terlibat kecelakaan dan keduanya mengalami kerusakan yang parah.

"Saya ada di gerbong lima jadi engga terlalu dekat tapi kalau ngelihat kondisinya kayanya lokomotifnya agak hancur kayanya yang KA lokal mungkin itu, gerbongnya itu sampai naik ke atas," ucapnya.

Dia menyampaikan, para penumpang gerbong 5 dan gerbong yang di belakangnya dalam kondisi selamat namun ada beberapa yang megalami shock imbas kecelakaan ini.

Baca Juga: PT KAI Benarkan Tabrakan KA Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya di Petak Cicalengka-Haurpugur Hari ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x