Indonesia Tutup DIN G20 dan Serahkan Keberlanjutan Presidensi kepada India

- 4 September 2022, 20:55 WIB
Dalam konferensi persnya, Menkominfo Johnny harapkan startup di Indonesia dapat berkembang dan naik kelas melalui pelaksanaan DIN G20.
Dalam konferensi persnya, Menkominfo Johnny harapkan startup di Indonesia dapat berkembang dan naik kelas melalui pelaksanaan DIN G20. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

PRFMNEWS - Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangarepan secara simbolis menyerahkan keberlanjutan dari Digital Innovation Network (DIN) G20 kepada Under Secretary Ministry of External Affairs India Naman Upadhyaya.

Penyerahan simbolis tersebut dilakukan karena nantinya India akan melanjutkan Presidensi G20 di negaranya pada tahun 2023 mendatang.

Semuel berharap dengan penyerahan ini hasil nyata yang menjadi warisan DIN akan ada kelanjutan dari upaya Indonesia yang sebelumnya menjadi Presidensi G20.

Baca Juga: 4 Mitos Tentang Jerawat yang Harus Diluruskan, Menurut Penelitian

"Saya percaya bahwa kolaborasi merupakan kunci pengembangan ekosistem startup secara global dan kami mengharapkan bahwa hasil nyata yang menjadi warisan dari Digital Innovation Network selama tiga hari membahas inovasi dan kolaborasi bisa tersebar di seluruh dunia. Kami juga mengharapkan akan ada kelanjutan dari upaya kami menyelenggarakan acara ini dalam presidensi selanjutnya," kata Semuel dikutip prfmnews.id dari Antara.

Sementara itu Naman Upadhyaya mengemukakan pendapatnya yang mengapresiasi berlangsungnya DIN G20 2022 di Indonesia.

Dirinya menilai acara itu telah memberikan perspektif baru dalam pengembangan ekosistem startup dan inovasi digital di tengah transformasi digital global.

Baca Juga: Bahan Rempah di Rumah Ternyata Bisa Atasi Asam Urat Seketika, dr. Fery Juliawan: Cocok untuk Tambahan Makanan

"Acara ini menghadirkan serta menghubungkan banyak startup serta modal ventura. Menampilkan inovasi menarik lewat Digital Innovation Network, dan saya mengucapkan selamat kepada Indonesia karena telah berhasil mengatur dan menciptakan acara yang sukses," ujar Naman Upadhyaya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x