VIRAL: Video Guru Honorer Gaji Rp350 Ribu Merangkap Make Up Artist, Masih Pakai Seragam

- 24 Oktober 2021, 22:45 WIB
Guru honorer viral cuma dapat gaji Rp350 ribu sampai harus kerja sampai sebagai Make Up Artist (MUA)
Guru honorer viral cuma dapat gaji Rp350 ribu sampai harus kerja sampai sebagai Make Up Artist (MUA) /Tangkapan Layar Unggahan TikTok @minhamua

PRFMNEWS - Sosok guru honorer perempuan menjadi viral di TikTok lewat unggahan video yang memperlihatkan ia merangkap menjadi make up artist (MUA) sepulang mengajar. Video viral tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @minhamua pada 23 Oktober 2021.

Dalam keterangan video ditulis bahwa guru honorer perempuan itu miliki gaji Rp350.000 per bulan. Untuk menambah pundi-pundi rupiah, dia merangkap profesi sampingan sebagai make up artist (MUA).

Video tersebut memperlihatkan saat sang guru akan berangkat bekerja. Sambil menaiki motor, ia juga membawa beberapa peralatan make up yang diletakkan dalam tas. Peralatan make up itu pun dia bawa ke sekolah.

Selesai mengajar dari pagi sampai siang, dia langsung menuju lokasi untuk merias kliennya. Bahkan, dia masih mengenakan seragam dinasnya saat merias.

Baca Juga: Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP Meski Finish di Posisi 4

"Guru honorer harus punya usaha sampingan. Kalo ngga punya sampingan semua kebutuhan tak tercukupi. Semangaaaat, semoga lelahku jadi berkah," ujar pemilik akun TikTok @minhamua.

Unggahan tersebut mengundang perhatian netizen. Hingga Minggu, 24 Oktober 2021 pukul 22.00 WIB, video TikTok itu telah disukai oleh lebih dari 45 ribu netizen. Lebih dari 2 ribu komentar pun ditulis netizen dalam unggahan tersebut yang didominasi oleh pujian dan dukungan terhadap sang guru.

“Makanya guru honor harus pintar-pintar cari sampingan, karena gaji segitu nggak cukup untuk sebulan. Aku merasakan apa yang Ibu rasakan,” tulis akun @muggle.

Baca Juga: Gelar Juara Czech Open 2021 Dipersembahkan Putri Kusuma Wardani Terkhusus untuk Sang Ayahanda Tercinta

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: TikTok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x