Duh! Kondisi Gapura Bersejarah di Kota Bandung Hampir Roboh, Diduga Tertabrak Truk

- 9 September 2021, 13:30 WIB
Kondisi gapura Jalan Dr Saleh Kota Bandung yang hampir roboh, diduga tertabrak truk yang melintas.
Kondisi gapura Jalan Dr Saleh Kota Bandung yang hampir roboh, diduga tertabrak truk yang melintas. /Netizen Photo PRFM/Mas Dimas


PRFMNEWS - Salah seorang netizen PRFM melaporkan kondisi gapura bersejarah di Jalan Dr Saleh Kota Bandung yang hampir roboh.

Gapura yang sekaligus menjadi terowongan itu kondisinya menghawatirkan. Dalam foto yang diunggah terlihat bagian tembok atasnya sudah mulai rontok hingga batu batanya terpampang jelas.

Jika dilihat lebih dekat, tumpukan batu bata itu seakan hampir lepas dan dikhawatirkan jatuh menimpa orang atau pengendara yang melintas. Retakan di tembok juga terlihat jelas.

Baca Juga: Viral Peternak Blitar Diamankan Polisi karena Bentangkan Poster ke Jokowi, Fadli Zon: Itu Hanya Aspirasi

Belum diketahui pasti penyebab rontohnya batu bata gapura tersebut. Namun diduga bagian atas gapura tertabrak badan truk yang terlalu tinggi.

Foto tersebut diunggah oleh pemilik akun Mas Dimas melalui fanspage Netizen Photo PRFM, pada Kamis 9 September 2021.

"MAU RUNTUH (AMBROL). Konon bangunan zaman Belanda dan satu-satunya di Bandung. Gerbang - Gapura - Terowongan Jl. Dr Saleh (Pasteur) - Bandung," tulisnya.

Baca Juga: Dewan Ingatkan Pemprov Agar Revitalisasi Gedung Sate dan Gedung Pakuan Tak Rusak Nilai Heritage dan Perhatikan Parkir

Mas Dimas menuturkan, kondisi gapura yang hampir roboh itu sudah terjadi sejak 3 September lalu tapi belum ada perbaikan apapun dari kewilayahan atau pemerintah setempat.

"Sejak 3 September 2021, mulai rontok (mungkin ada truk besar lewat dan nyangkut). Retak besar, dan serpihannya rontok...," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah