Gempa Getarkan Kabupaten Bandung Kemarin Malam, BPBD Tak Terima Laporan Adanya Kerusakan

- 2 November 2020, 13:39 WIB
Breaking News! Gempa M 4,0 Guncang Bandung
Breaking News! Gempa M 4,0 Guncang Bandung /BMKG

PRFMNEWS - Gempa bumi dengan magnitudo 4,0 menggetarkan Kabupaten Bandung dan sekitarnya pada Minggu 1 November 2020 malam kemarin.

Berdasarkan pengamatan BMKG, pusat gempat terletak pada koordinat 7,2 Lintang Selatan, dan 107,6 Bujur Timur, atau tepatnya berlokasi di 21 KM Tenggara Kabupaten Bandung. Pusat gempa diketahui berada di kedalaman 5 KM.

Pasca gempa tersebut, BPBD Kabupaten Bandung langsung berkoordinasi dengan beberapa instansi dan aparat kewilayahan. Hasilnya, tidak ada ada laporan kerusakan maupun kerugian imbas gempa itu.

Baca Juga: Minimal 18 Tahun dan Belum Bekerja, Anda Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10 Mulai Hari ini

"Sampai dengan pukul 22:59 WIB (kemarian) Pusdalops BPBD Kabupaten Bandung masih berkoordinasi dengan wilayah kecamatan yang merasakan gempa tersebut, belum ada laporan mengenai kerusakan dan kerugian bangunan sebagai dampak gempabumi tersebut," tulis Pusdalops BPBD Kabupaten Bandung dalam keterangannya kepada prfmnews.id.

Bahkan, sambung BPBD, hingga hari ini, Senin 2 November 2020 pukul 10.00 WIB, belum ada laporan kerusakan imbas gempa tersebut.

Baca Juga: Pasca Libur Panjang, Pelayanan di Kantor Kecamatan Coblong Kembali Normal Mulai Hari Ini

"Hingga pukul 10.00 situasi dan kondisi aman," sambung keterangan itu.

Sementara itu Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Bandung Tony Agus Wijaya mengatakan, gempa bumi berkekuatan 4,0 magnitudo yang mengguncang wilayah Kabupaten Bandung, pada Minggu, 1 November 2020 pukul 21.34 WIB terjadi akibat adanya aktivitas sesar Garut Selatan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x