Wali Kota Bandung Minta Camat Optimalkan Program Kerja

- 15 Oktober 2020, 20:44 WIB
wali kota saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Kewilayahan di Sekemala Integrated Farm, Kecamatan Ujungberung, Kamis 15 Oktober 2020.
wali kota saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Kewilayahan di Sekemala Integrated Farm, Kecamatan Ujungberung, Kamis 15 Oktober 2020. //HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta kepada para camat untuk tetap mengoptimalkan program kerja di kewilayahan. Sekalipun dari sisi anggaran terkena pergeseran untuk penanganan Covid-19, program kerja reguler berbasis kemasyarakatan harus terus berjalan.

"Walaupun tahun ini anggaran 'refocusing' demi penanggulangan Covid-19, saya berharap anggaran yang reguler sampai akhir Desember bisa optimal. Agar bisa dirasakan masyarakat, harus digenjot," kata wali kota saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Kewilayahan di Sekemala Integrated Farm, Kecamatan Ujungberung, Kamis 15 Oktober 2020.

Wali kota mengatakan, para camat harus mengoptimalkan program kerja yang berkaitan dengan kesehatan dan sampah. Untuk bidang kesehatan yaitu pengentasan masalah stunting, menciptakan wilayah Open Defecation Free (ODF).

Baca Juga: Update 15 Oktober, Ini Peta Sebaran Corona Per Kecamatan di Kota Bandung

Sedangkan soal sampah yaitu menggalakan solusi pengelolaan sampah melalui program Kurangi Pisahkan Manfaatkan (Kang Pisman).

Menurut wali kota, persoalan sampah ini menjadi sangat penting. Bukan hanya menyangkut kebersihan, tetapi turut berkaitan dengan masalah kesehatan, setidaknya bagi kesehatan lingkungan.

"Mangga sok para camat ajak terus masyarakat. Apalagi ada masyarakat yang punya inovasi dan inisiatif itu, harus kita ajak untuk kolaborasi," imbaunya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Siti Muntamah menyatakan, data terakhir pada pertengahan 2020 ini angka ODF sudah mencapai 68 persen. Untuk menciptakan 100 ODF membutuhkan peran dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat di Kota Bandung.

Baca Juga: ShopeePay Day Digelar 15 Oktober Hadirkan Solusi Belanja Hemat Sambut Shopee 11.11 Big Sale

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x