Terbaik! Pemkab Bandung Raih 3 Penghargaan dari Pemerintah Australia Berkat Kinerja Baik Perumda Tirta Raharja

Tayang: 26 Juni 2024, 13:24 WIB
Penulis: TIM PRFM
Editor: Rifki Abdul Fahmi
 Bupati Bandung Dadang Supriatna memperlihatkan plakat penghargaan yang diterima Pemkab Bandung di Hotel Sheraton, Yogyakarta, Rabu, 26 Juni 2024.
Bupati Bandung Dadang Supriatna memperlihatkan plakat penghargaan yang diterima Pemkab Bandung di Hotel Sheraton, Yogyakarta, Rabu, 26 Juni 2024. /Pemkab Bandung/

PRFMNEWS - Prestasi gemilang kembali dicatatkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung. Kali ini pemerintah Australia memberikan tiga penghargaan kepada Pemkab Bandung atas kinerja baik dari BUMD Perumda Tirta Raharja.

Perusahaan yang mengelola kebutuhan air warga Kabupaten Bandung ini mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Juara 1 Perolehan Nilai Hibah Tertinggi dari pemerintah Australia dalam kegiatan Closing Program Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK).

Tak hanya itu, Pemkab Bandung sukses meraih dua penghargaan lainnya yakni Juara Umum ke-3 dalam komitmen Pemda berupa PMPD, perhatian Pemda atas pelaksanaan program, keterlibatan direksi, keaktifan tim, dan pencapaian kinerja kuantitatif.

Dan penghargaan ketiga, Pemkab Bandung dan PDAM Tirta Raharja juga meraih penghargaan Best Of The Best sebagai PDAM dengan kinerja terbaik di Indonesia.

Tiga penghargaan bergengsi tersebut diterima langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Direktur Utama Perumda Tirta Raharja di Hotel Sheraton, Yogyakarta, Rabu, 26 Juni 2024.

Baca Juga: Hapus Kesenjangan, Bupati Bandung Berikan Bantuan Rp100 Juta Tiap RW di 10 Kelurahan

"Saya ucapkan terima kasih kepada Direktur PDAM Tirta Raharja yang sudah memperlihatkan kinerja yang baik sehingga hari ini bisa menerima tiga penghargaan dan hibah dari Australia," ujar Bupati Dadang Supriatna usai menerima penghargaan.

Dadang mengaku sangat bangga karena salah satu BUMD Pemkab Bandung tersebut juga dinobatkan sebagai salah satu pilot project oleh pemerintah Australia dengan meriah Best Of The Best PDAM.

"Ini apresiasi yang sangat luar biasa dan semoga menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Selamat untuk PDAM Tirta Raharja," ungkap Kang DS, sapaan akrab Bupati.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub