Selama 6 Jam, Ruas Jalan Jadi Lokasi Lengkong Culinary Night Berlaku Satu Arah Malam ini

- 8 Juni 2024, 18:20 WIB
Lengkong Culinary Night di Kota Bandung
Lengkong Culinary Night di Kota Bandung /Diskominfo Kota bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar uji coba program Lengkong Culinary Night pada malam hari ini, Sabtu 8 Juni 2024 di Jalan Lengkong Kecil. Selama uji coba berlangsung, ruas jalan tersebut berlaku rekayasa lalu lintas (lalin) berupa one way atau satu arah.

Penerapan rekayasa lalin satu arah pada Jalan Lengkong Kecil yang menjadi lokasi diadakannya uji coba Lengkong Culinary Night pada Sabtu malam akan berlangsung selama enam jam.

Pola satu arah yang berlaku adalah kendaraan sepeda motor maupun mobil hanya boleh melintas dari arah Jalan Lengkong Besar menuju ke Jalan Karapitan. Pengaturan ini untuk mengurangi kemacetan di sepanjang lokasi Lengkong Culinary Night itu.

Baca Juga: Hari ini Ada Uji Coba Lengkong Culinary Night, Pemkot Bandung Terapkan Rekayasa Lalin, Catat Jadwalnya

Jadwal one way pada Jalan Lengkong Kecil tersebut berlaku dari pukul 18.00 sampai 23.59 WIB. Selama waktu itu, kawasan Jalan Lengkong Kecil dijadikan pusat wisata kuliner malam di Kota Bandung di mana deretan tenda PKL berjajar menghadap ke arah trotoar.

Pemkot Bandung memproyeksikan Lengkong Culinary Night yang menjadikan Jalan Lengkong Kecil sebagai pusat wisata kuliner malam ini dilakukan setiap weekend (akhir pekan) dan hari libur nasional.

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM) Kota Bandung Dodi Ridwansyah memastikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polrestabes Bandung terkait penerapan pola satu arah di Jalan Lengkong Kecil.

Baca Juga: 5 Aturan di Lokasi Lengkong Culinary Night Kota Bandung Sabtu Malam, PKL dan Pengunjung Wajib Patuhi

"Selama penerapan Lengkong Culinary Night saja. Di luar itu, arus lalu lintas berjalan normal seperti biasa," terang Dodi dalam Rapat Koordinasi Penataan PKL Kawasan Lengkong Kecil, Jumat 7 Juni 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah