Kota Film Jadi Salah satu Alasan Bandung Raih Predikat Destinasi Terbaik Pilihan Wisatawan Versi Tripadvisor

Tayang: 30 Mei 2024, 13:30 WIB
Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Taman Film Kota Bandung
Taman Film Kota Bandung /RAHMI NURFAJRIANI/PR

PRFMNEWS – Suatu kebanggaan, Kota Bandung belum lama ini masuk jajaran “World Trending Destinations 2024” atau Destinasi Trending Dunia 2024 versi Tripadvisor kategori “Best of the Best Destinations Travelers Choice” atau Destinasi Terbaik dari Pilihan Wisatawan.

Semakin membanggakan karena Bandung menjadi satu-satunya kota dari Indonesia yang masuk daftar Destinasi Trending Dunia 2024 versi Tripadvisor kategori Destinasi Terbaik dari Pilihan Wisatawan. Kota Bandung berada di urutan ke-15 dari 25 kota di dunia yang meraih predikat tersebut.

Raihan predikat Destinasi Trending Dunia 2024 versi Tripadvisor kategori Destinasi Terbaik dari Pilihan Wisatawan yang disematkan pada Kota Bandung ini tentu bukan tanpa alasan. Segudang pesona dan magnet daerah berjuluk “Kota Kembang” ini membuat Bandung sukses meraih predikat tersebut.

Setidaknya ada enam alasan yang menjadi fakta-fakta menarik tentang Kota Bandung sehingga dinilai layak mendapat predikat “Best of the Best Destinations Travelers Choice”.

Baca Juga: Keren, Ini 6 Alasan Bandung Jadi Satu-satunya Kota di Indonesia Masuk Jajaran Destinasi Trending Dunia 2024

Salah satu fakta menarik ini adalah Bandung yang dijuluki sebagai “Kota Film”. Kota Bandung dikenal dalam industri perfilman tanah air usai menjadi lokasi pembuatan film Indonesia pertama berjudul “Loetoeng Kasarung”. Film ini tayang perdana pada 31 Desember 1929.

Hingga kini julukan “Kota Film” untuk Bandung terus melekat, terlebih pada 1987 lahir Festival Film Bandung yang menjadi ajang penghargaan bagi insan perfilman Indonesia dan masih hadir hingga saat ini.

Beberapa adegan yang menjejak di ingatan pecinta film lokal juga banyak yang diambil di Bandung, seperti misalnya film “Dilan” yang fenomenal itu.

Adapun 5 fakta menarik lain seputar Kota Bandung yang membuatnya sukses meraih predikat “Best of the Best Destinations Travelers Choice” tahun 2024 versi Tripadvisor adalah sebagai berikut:

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub