Keren, Ini 6 Alasan Bandung Jadi Satu-satunya Kota di Indonesia Masuk Jajaran Destinasi Trending Dunia 2024

- 28 Mei 2024, 17:00 WIB
Jalan Braga Bebas Kendaraan, Sabtu 4 Mei 2024
Jalan Braga Bebas Kendaraan, Sabtu 4 Mei 2024 /Dok PRFM

PRFMNEWS – Kota Bandung belakangan masuk jajaran “World Trending Destinations 2024” atau Destinasi Trending Dunia 2024 versi Tripadvisor kategori “Best of the Best Destinations Travelers Choice” atau Destinasi Terbaik dari Pilihan Wisatawan Terbaik.

Kota Bandung berada di urutan ke-15 dari 25 kota di dunia dan menjadi satu-satunya kota dari Indonesia yang masuk daftar Destinasi Trending Dunia 2024 versi Tripadvisor kategori Destinasi Terbaik dari Pilihan Wisatawan Terbaik, berkat segudang pesona dan magnet yang dimiliki daerah berjuluk “Kota Kembang” ini.

Setidaknya ada enam alasan yang menjadi fakta-fakta menarik tentang Kota Bandung sehingga dinilai layak mendapat predikat “Best of the Best Destinations Travelers Choice”. Berikut rinciannya:

Baca Juga: 10 Daftar Buah yang Aman Dikonsumsi untuk Penderita Asam Lambung

1. Tempat Konferensi Asia-Afrika

Kota Bandung merupakan tempat kelahiran Konferensi Asia-Afrika (KAA) pada tahun 1955. KAA membuat Indonesia khususnya Bandung dikenal dunia. Bukti sejarah tersebut bisa dilihat langsung di Museum Konferensi Asia-Afrika di Jalan Asia Afrika Nomor 65, Braga, Kota Bandung.

Kota Bandung juga memiliki banyak tempat wisata sejarah lain yang bisa Anda jadikan sarana bernostalgia, mulai dari Gedung Sate, Museum Geologi, Monumen Bandung Lautan Api, hingga kawasan Jalan Braga.

2. Pesona Wisata Kota

Cukup menyusuri kawasan pusat Kota Bandung, Anda sudah bisa mengunjungi banyak destinasi wisata. Museum KAA, Gedung Sate, Museum Geologi, Monumen Bandung Lautan Api, dan kawasan Jalan Braga, menjadi nama-nama tempat wisata yang bisa Anda singgahi.

Salah satunya di Jalan Braga, Anda bisa menikmati suasana Kota Bandung yang menyuguhkan gedung-gedung tua untuk dijadikan latar foto.

3. Pusat Kuliner Viral dan Tematik

Tak perlu takut kelaparan usai lelah jalan-jalan ke destinasi wisata pusat kota, karena Anda bisa mencicipi aneka kuliner enak bahkan viral dan tematik di tempat-tempat makan yang mudah dijangkau.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah