Ramp Check untuk Kendaraan Pariwisata Dilakukan di Soreang untuk Pastikan Keamanan Penumpang

- 23 Mei 2024, 13:00 WIB
Kabid Angkutan Dishub Kabupaten Bandung Isnuri saat meninjau ramp check di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis, 23 Mei 2024.
Kabid Angkutan Dishub Kabupaten Bandung Isnuri saat meninjau ramp check di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis, 23 Mei 2024. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Petugas gabungan melakukan ramp check di kawasan exit tol Soreang Kabupaten Bandung terhadap kendaraan besar yang akan melakukan perjalanan ke arah Ciwidey dan Pangalengan.

Kabid Angkutan Dishub Kabupaten Bandung Isnuri menyampaikan, bus dan elf pariwisata yang akan menuju kawasan wisata Pangalengan dan Ciwidey harus dalam kondisi baik karena akan melalui jalan terjal.

"Ini untuk meyakinkan teknis kendaraan dan layak kendaraan karena untuk performa secara menyeluruh itu di uji berkala," katantya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Kamis, 23 Mei 2024.

Baca Juga: Cegah Kecelakaan, Polisi Lakukan Ramp Check untuk Kendaraan Besar yang Akan ke Ciwidey dan Pangalengan

Selain memastikan kelaikan kendaraan, dalam ramp check ini petugas pun turut memeriksa kelengkapan dokumen perjalanan, kesehatan awak bus/elf, dan juga menanyakan pengetahuan mereka terhadap medan jalan yang akan dilalui.

Ditegaskan Isnuri, setiap awak bus wajib mengetahui medan jalan karena jalan menuju Ciwidey dan Pangalengan akan melintasi jalan yang cukup sempit dan didominasi jalan pegunungan.

"Ada beberapa pengemudi yang belum mengenal jalan perjalanannya untuk geometrik jalan menuju tempat wisata ini," sebutnya.

Salah satu yang paling kruasial adalah mengenai sistem rem sehingga ini menjadi salah satu fokus pemeriksaan dalam ramp check yang dilakukan bersama Sat Lantas Polresta Bandung.

Baca Juga: Selangkah Lagi Masinis Asal Indonesia Segera Berdinas di Kereta Whoosh

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah