Karya Kreatif Jawa Barat 2024 Meramaikan Braga Malam Ini

- 22 Juni 2024, 20:41 WIB
UMKM berpartisipasi dalam soft opening KKJ-PKJB 2024 di Braga Citywalk Bandung
UMKM berpartisipasi dalam soft opening KKJ-PKJB 2024 di Braga Citywalk Bandung /PRFM


PRFMNEWS - Soft opening Karya Kreatif Jawa Barat & Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ-PKJB) digelar di kawasan Braga, Kota Bandung, pada Sabtu-Minggu, 22 dan 23 Juni 2024.

Bertempat di Pelataran Atrium Braga City Walk, kawasan Braga Beken (Braga Bebas Kendaraan), kegiatan ini sebagai penanda awal dimulainya seluruh rangkaian KKJ-PKJB 2024.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Muslimin Anwar optimistis event KKJ-PKJB tahun ini bisa mencatatkan transaksi yang lebih besar dari capaian tahun sebelumnya.

"Target transaksi Rp15 sampai Rp50 miliar, lebih tinggi dari capaian tahun sebelumnya dan diharapkan tidak hanya transaksi di 3 hari KKJ, tapi termasuk soft opening hari ini, termasuk pembiayaan bank terhadap pelaku usaha," kata Muslimin, Sabtu.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Muslimin Anwar
Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Muslimin Anwar PRFM

Untuk meraih target tersebut kata Muslimin, pihaknya melibatkan banyak perbankan dan diajak melihat potensi bisni dari ratusan UMKM yang terlibat selama event berlangsung.
Para pelaku usaha yang ikut serta didominasi bidang kriya, fashion, dan pangan.

"Kita libatkan bank untuk melihat potensi bisnis UMKM maupun pelaku usaha yang telribat dalam KKJ PKJB ini," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, gelaran keenam KKJ-PKJB 2024 ini merupakan event Road to Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2024. Diharapkan Strategic Flagship Event ini dapat berkontribusi dalam menjaga inflasi Jawa Barat tetap berada pada rentang sasaran 2,5+1% pada 2024 ini dan mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Barat agar tetap kuat, berkelanjutan dan inklusif dalam kisaran 4,6%-5,4% pada akhir tahun 2024.

Baca Juga: Ini Syarat dan Cara Menukar Uang Rusak atau Tak Layak Edar di Bank Indonesia

Konsep Ekonomi Hijau pada KKJ-PKJB 2024 semakin diperkuat melalui showcasing produk UMKM hijau, dukungan green financing pada UMKM hijau, apresiasi dan webinar UMKM hijau, hingga pemanfaatan ekonomi sirkular melalui konsep Zero Waste Event.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah