Cegah Kecelakaan, Polisi Lakukan Ramp Check untuk Kendaraan Besar yang Akan ke Ciwidey dan Pangalengan

- 23 Mei 2024, 11:30 WIB
Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Galih Apria saat memimpin ramp check kendaraan di exit tol Soreang, Kabupaten Bandung hari ini Kamis, 23 Mei 2024.
Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Galih Apria saat memimpin ramp check kendaraan di exit tol Soreang, Kabupaten Bandung hari ini Kamis, 23 Mei 2024. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Memasuki masa libur long weekend dalam rangka hari waisak 2024, jumlah wisatawan yang datang ke Kabupaten Bandung mengalami peningkatan terutama menuju kawasan Ciwidey dan juga Pangalengan.

Demi memastikan kendaraan khususnya bus yang menuju Ciwidey dan
Pangalengan dalam kondisi laik jalan, jajaran Polresta Bandung dan Dishub Kabupaten Bandung menggelar ramp check di sekitar exit tol Soreang hari ini Kamis, 24 Mei 2024.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Galih Apria mengatakan, selain menyasar bus, ramp check ini pun menyasar kendaraan pengangkut barang.

Baca Juga: KAI Jual Tiket 20 Kereta Tambahan Masa Libur Long Weekend Waisak 2024, Ini Daftarnya

"Kami lakukan secara random terhadap kendaraan-kendaraan umum dalam hal ini fokus pada kendaraan bus pengangkut penumpang dan juga kendaraan barang yang besar," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini.

Dalam kegiatan ini petugas memeriksa kesehatan pengemudi dan awak bus yang bertugas serta memeriksa kelengkapan dokumen perjalanan dan kondisi kendaraan yang digunakan.

Galih menyatakan pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kelaikan kendaraan demi mencegah kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Main Anak di Bandung yang Dilengkapi Mini Zoo, Cocok untuk Liburan Long Weekend

Jika ada bus yang tidak memenuhi persyaratan maka pihak PO Bus wajib mendatangkan bus pengganti yang layak.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah