Sosok Muda Reza Arfah Daftar Bakal Cawalkot Bandung ke Gerindra, Usung Gagasan 'Nyaah ka Bandung'

- 13 Mei 2024, 11:20 WIB
Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat Reza Arfah menjawab pertanyaan jurnalis seusai menyerahkan kelengkapan penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024 di DPC Partai Gerindra Kota Bandung, Minggu 12 Mei 2024.
Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat Reza Arfah menjawab pertanyaan jurnalis seusai menyerahkan kelengkapan penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024 di DPC Partai Gerindra Kota Bandung, Minggu 12 Mei 2024. //Pikiran-Rakyat.com/Satira Yudatama

PRFMNEWS - Bertambah lagi orang yang siap menghadirkan perubahan di kota Bandung dengan mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon wali kota Bandung melalui Partai Gerindra Kota Bandung.

Terbaru, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat Reza Arfah menyatakan kesiapannya menjadi pemimpin kota Bandung dengan membawa gagasan 'Nyaah ka Bandung'.

Reza menyerahkan kelengkapan penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024 ke kantor DPC Partai Gerindra Kota Bandung, Minggu, 12 Mei 2024 kemarin.

Dalam pemaparannya, Reze menyampaikan tiga hal utama yang menjadi gagasannya dan siap dia entaskan dan tangani untuk perubahan kota Bandung yang lebih baik.

Baca Juga: Bertambah, ini Nama-nama Calon Wali Kota Bandung dari Beberapa Parpol

"Pemberantasan korupsi, (penanganan) persoalan lingkungan, dan (penyelesaian) konflik agraria. Keseriusan menyelesaikan atau membenahi persoalan-persoalan itu merupakan substansi sekaligus esensi atas gagasan Nyaah ka Bandung," ucap Reza.

Salah satu masalah yang belum terselesaikan di kota Bandung adalah masalah lingkungan seperti sampah, polusi udara, hingga kemacetan yang berdampak pada banyak hal.

Reza menilai masalah tersebut muncul karena perencanaan tata ruang yang masih buruk, tampak dari alih funsi daerah resapan air menjadi lahan terbangun seperti perumahan.

Untuk solusi masalah ini, Reza ingin ada duduk bersama di antara kelompok tua dan muda, pemerintah dengan swasta bakal menghadirkan solusi akan persoalan-persoalan tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah