2.517 Calon Jemaah Haji Kota Bandung Siap Diberangkatkan dari Dua Embarkasi

- 23 April 2024, 12:12 WIB
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat meninjau kegiatan Bimbingan Manasik Haji di Pusdai Jawa Barat, Selasa 23 April 2024
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat meninjau kegiatan Bimbingan Manasik Haji di Pusdai Jawa Barat, Selasa 23 April 2024 /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Sebanyak 2.517 calon jemaah haji Indonesia 2024 asal kota Bandung siap diberangkatkan dari dua embarkasi haji Jawa Barat mulai 11 Mei 2024 mendatang.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, usai melepas secara simbolis calon jemaah Haji asal kota Bandung mengatakan, setiap calon jemaah Haji kota Bandung harus menjaga kesehatan dan tetap mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

"Jaga kesehatan, ikuti aturan yang ada. Petugas haji banyak, karena bukan hanya saja tujuannya untuk beribadah, tetapi juga membawa nama besar negara kita dan juga Kota Bandung," kata Bambang pada kegiatan Bimbingan Manasik Haji di Pusdai Jawa Barat, Selasa 23 April 2024.

Baca Juga: Kemenag : Jangan Tertipu Tawaran Visa Lain, Keberangkatan Haji Harus Menggunakan Visa Haji

Berdasarkan data dari Kemenag Kota Bandung tahun 2024/1445H, calon jemaah haji yang sudah melunasi untuk ibadah haji sebanyak 2.637 jemaah, sedangkan rencana jemaah yang diberangkatkan sebanyak 2.517 jemaah.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat meninjau kegiatan Bimbingan Manasik Haji di Pusdai Jawa Barat, Selasa 23 April 2024
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat meninjau kegiatan Bimbingan Manasik Haji di Pusdai Jawa Barat, Selasa 23 April 2024 TOMMY RIYADI/PRFM

"Jadi kita sebagai penyelenggara, tahun depan semua jemaah haji di Kota Bandung bisa berangkat, untuk dipropritaskan. Ada jemaah yang waiting list atau cadangan itu 120 jemaah, kita harap lebih baik lagi penyelenggaraan haji, agar tidak terlalu lama," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Abdurrochim mengungkapkan, tahun 2024 sebanyak 2.517 calon jemaah haji asal Kota Bandung akan diberangkatkan.

Baca Juga: Gelombang Pertama Jemaah Haji Indonesia Diberangkatkan Mulai 12 Mei 2024

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x