Mayat Dikubur di dalam Rumah di Cihampelas Bandung Barat Ternyata Korban Pembunuhan Berencana

- 19 April 2024, 15:30 WIB
Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono Saat memberikan keterangan pers terkait pembunuhan berencana yang mayatnya dikubur di dapur di Cihampelas Bandung Barat di Mapolres Cimahi Jumat, 19 April 2024.
Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono Saat memberikan keterangan pers terkait pembunuhan berencana yang mayatnya dikubur di dapur di Cihampelas Bandung Barat di Mapolres Cimahi Jumat, 19 April 2024. /Budi Satria/

PRFMNEWS - Kasus pembunuhan Didi Hartanto yang ditemukan dikubur di dalam rumahnya di Perumahan Bumi Citra Indah 1, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengegerkan banyak orang.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono menyampaikan, pihaknya telah melakukan penyelidikan mendalam mengenai kasus pembunuhan ini dan akhirnya diketahui jika kasus ini merupakan pembunuhan berencana.

Aldi menyampaikan, pengungkapan kasus ini bermula dari adanya laporan pihak keluarga yang mengaku tak bisa menghubungi Didi selama satu minggu terakhir.

"Kemudian kami membentuk tim yaitu gabungan Reskrim dan Krimum Polda Jabar untuk melakukan serangkaian penyelidikan untuk mencaritahu terkait keberadaan korban," terang Aldi di Mapolres Cimahi Jumat, 19 April 2024.

Baca Juga: Pembunuhan di KBB, Keluarga Sempat Datang ke Rumah TKP, Tak Curiga Korban Dikubur Pelaku di Dapur

Dari hasil penyelidikan, tim meyakini Didi menjadi korban kejahatan. Dan akhirnya tim berhasil mengumpulkan beberapa alat bukti yang diduga dikuasai oleh pelaku di beberapa tempat berupa sepeda motor dan sertifikat rumah.

"Akhirnya pada 15 April 2024 tim berhasil mengamankan diduga pelaku inisial I di daerah Cianjur," terang Aldi.

Saat dilakukan pemeriksaan, I mengaku telah menghabisi Didi pada 23 Maret 2024 tengah malam.

Kepada Polisi, pelaku pun menunjukkan bahwa jasad Didi dikuburkan di dalam rumah Didi tepatnya di bagian dapur yang ditutupi oleh keramik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x