Layanan Publik di Pemkot Bandung Langsung Berjalan Prima Sejak Hari Pertama Usai Libur Lebaran

- 17 April 2024, 05:00 WIB
ASN Pemkot Bandung saat halal bihalal di Plaza Balai Kota Bandung Selasa, 16 April 2024.
ASN Pemkot Bandung saat halal bihalal di Plaza Balai Kota Bandung Selasa, 16 April 2024. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS - Selasa, 15 April 2024 kemarin merupakan hari pertama bekerja usai cuti lebaran 2024. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun memastikan semua layanan publik langsung beroperasi normal.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono memastikan layanan publik di Pemkot Bandung langsung berjalan dengan prima di hari pertama masuk kerja pasca libur Idul fitri.

Dipastikan dia bahwa semua layanan publik harus dan akan berjalan dengan baik di hari pertama bekerja pasca Idul fitri.

"Tidak ada toleransi. Pelayanan itu mutlak, dan sudah menjadi tugas kita," ujar Bambang di Balai Kota, Selasa 16 April 2024.

Baca Juga: Lapor Polisi, Terungkap Pemilik Asli Pelat Dinas TNI yang Dipalsukan Sopir Fortuner Arogan di Tol Japek

Di sisi lain, Bambang menyebut Pemkot Bandung juga memberlakukan skema Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO), sejalan dengan Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 1 Tahun 2024.

Adapun regulasi penerapan WFH-WFO ini tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Bandung Nomor 022-Setda/2024 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai ASN Pasca Cuti dan Libur Bersama Idulfitri 1445 H Di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Ada 9 poin yang tertuang dalam edaran tersebut. Antara lain:

1. Menerapkan penyesuaian sistem kerja dengan melakukan pengombinasian tugas kedinasan dari kantor (work from office/WFO) dan tugas kedinasan dari rumah (work from home/WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung pada hari Selasa-Rabu, 16 dan 17 April 2024;

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x