Awas Macet, Ini Lokasi Wisata dan Jadwal Puncak Kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Bandung di Libur Lebaran

- 12 April 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi kemacetan arus lalu lintas di wilayah Bandung
Ilustrasi kemacetan arus lalu lintas di wilayah Bandung /NETIZEN PRFM

BANDUNG, PRFMNEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), memprediksi tanggal puncak kunjungan wisatawan ke wilayah tersebut pada momen libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi yang rawan memicu kemacetan lalu lintas (lalin).

Dishub Kabupaten Bandung juga memetakan titik lokasi wisata yang diprediksi paling banyak dikunjungi wisatawan pada momen libur Lebaran 2024 sehingga rentan memicu kemacetan lalin di sejumlah ruas jalan menuju kawasan pariwisata tersebut.

Guna mengurai kemacetan menuju titik lokasi wisata di Kabupaten Bandung dan sekitarnya, pihak Dishub terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dari Satlantas Polresta Bandung dengan menerapkan berbagai langkah termasuk rekayasa lalu lintas agar arus kendaraan lebih lancar.

Baca Juga: Baru Dibuka, Tempat Wisata Pemandian Air Panas Belerang di Bandung, Cocok Buat Relaksasi di Libur Lebaran

Terkait tanggal puncak kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi wisata, Koordinator Humas Pos Pengamanan Lebaran Dishub Kabupaten Badung Eric Alam Prabowo memprediksi, terjadi pada H+2 Lebaran atau Jumat 12 April 2024 hingga H+3 atau Sabtu 13 April 2024.

Berbagai destinasi wisata yang menjadi favorit untuk dikunjungi wisatawan dari Kabupaten Bandung pada jadwal puncak kunjungan tersebut antara lain menuju ke kawasan Garut atau Pangandaran via Nagreg, Pangalengan, hingga Ciwidey.

“Untuk hari ini atau H+2 Lebaran juga kelihatannya masih tinggi wisatawan ke arah Nagreg, Pangalengan, maupun Ciwidey karena karakter liburnya kelihatannya lagi ideal-idealnya karena berangkat Jumat, pulang Minggu, atau Senin," kata dia, Jumat 12 April 2024.

Baca Juga: Wahana Wisata Baru Nimo Eye Bianglala Tertinggi di Bandung Sudah Dibuka, Ini Harga Tiket dan Jadwalnya

Eric mengungkapkan bahwa pergerakan wisatawan menuju destinasi wisata arah jalur Nagreg, Pangalengan, dan Ciwidey ini sudah mulai terjadi sejak H+1 Lebaran atau Kamis 11 April 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x