TPK Sarimukti Tutup, Bawah Flyover Pasupati Jadi Tempat Penampungan Sementara Sampah di Hari H Lebaran

- 10 April 2024, 19:00 WIB
Penanganan Sampah Prioritas Utama Pemkot Bandung di Hari Raya Idulfitri
Penanganan Sampah Prioritas Utama Pemkot Bandung di Hari Raya Idulfitri /Dok. bandung.go.id/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mempersiapkan sejumlah Stasiun Peralihan Antara (SPA) sampah atau tempat penampungan sementara sampah jalanan pada hari H Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Kawasan bawah Flyover Pasupati atau Jembatan Layang Prof. Mochtar Kusumaatmadja menjadi salah satu lokasi tempat penampungan sementara sampah jalan saat hari H Lebaran Idul Fitri 1445 H pada Rabu, 10 April 2024.

Penyiapan sejumlah SPA di berbagai titik lokasi guna menampung sampah jalan saat hari H Lebaran 2024 ini bagian dari strategi Pemkot Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam menangani potensi penumpukan sampah saat momen Idul Fitri.

Baca Juga: Harga Tiket Wisata Baru Pemandian Air Panas Nimo Jungle Hotspring di Bandung, Perdana Buka di Libur Lebaran

Kepala DLH Kota Bandung Dudy Prayudi menjelaskan pada 10 April 2024, sebanyak 222 personel ditugaskan melakukan operasi khusus di lokasi-lokasi yang digunakan untuk pelaksanaan shalat Idulfitri dan tempat-tempat ziarah.

“Langkah ini diambil untuk menjaga kebersihan dan ketertiban di tempat-tempat ibadah serta menjaga kenyamanan bagi para jamaah,” ujarnya.

Pada H+1, lanjut Dudy, operasi penanganan sampah akan kembali ditingkatkan dengan melibatkan 753 personel. Mereka akan menargetkan titik-titik keramaian warga terutama di pasar, PKL, dan tempat wisata guna memastikan bahwa sisa-sisa sampah pascaperayaan Idulfitri dapat segera diatasi.

Baca Juga: Viral Tarif Parkir Selangit di Sejumlah Titik Kota Bandung, Dishub: Ini Kelihatan Aji Mumpung, Kami Mohon Maaf

Pemkot Bandung juga telah menyiapkan strategi untuk penanganan sampah pada tanggal 12 dan 13 April 2024 dengan melibatkan 997 personel dan 1.103 personel secara berturut-turut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x