Pj Wali Kota Bandung Ungkap Hasil Ramp Check Bus di Kota Bandung

- 4 April 2024, 09:30 WIB
Petugas melakukan pemeriksaan uji laik jalan atau ramp check bus pada angkutan mudik Lebaran 2024 di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Rabu (3/4/2024). Pemeriksaan ram check angkutan umum meliputi kelengkapan surat-surat dan komponen kendaraan tersebut untuk mencegah risiko kecelakaan transportasi darat menjelang arus mudik Lebaran 2024.*
Petugas melakukan pemeriksaan uji laik jalan atau ramp check bus pada angkutan mudik Lebaran 2024 di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Rabu (3/4/2024). Pemeriksaan ram check angkutan umum meliputi kelengkapan surat-surat dan komponen kendaraan tersebut untuk mencegah risiko kecelakaan transportasi darat menjelang arus mudik Lebaran 2024.* /Kontributor Pikiran Rakyat/Kholid/

BANDUNG, PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung terus melakukan uji laik atau inspeksi keselamatan (ramp check).

Kali ini giliran bus di Terminal Cicaheum Kota Bandung menjalani ramp check pada Rabu, 3 April 2024 kemarin.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menegaskan ramp check ini dilakukan untuk memastikan bus yang akan untuk mudik dalam kondisi laik dan lengkap dokumennya.

"Kita lakukan ramp check, utamanya untuk menguji kendaraan bus di terminal," kata Bambang di sela-sela peninjauan Ramp Check di Terminal Cicaheum Rabu, 3 April 2024.

Baca Juga: Dishub Kota Bandung Mulai Lakukan Ramp Check di Pool Bus Pariwisata dan Bus Umum

Di kota Bandung tercatat 720 armada bus akan digunakan untuk mengangkut para penumpang.

Dari hasil pemeriksaan, hingga saat ini belum ada laporan bus tidak laik jalan dan semua bus yang laik jalan mendapatkan tanda khusus dari Dishub.

"Sampai saat ini belum ada laporan menyatakan kendaraan itu tidak laik. Kita minimalisir, kalau tidak laik, kita tidak akan izinkan untuk beroperasi," ujanya.

Ia pun menegaskan, bagi semua pengemudi untuk dilakukan tes urin. Hal itu sebagai upaya pencegahan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x