700 Personel Siaga Jaga Kondusifitas Kota Bandung Selama Libur Lebaran

- 2 April 2024, 14:30 WIB
Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan dalam menyambut Lebaran 2024, Pemkot Bandung menyiagakan personel mulai dari Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga Dinas Kesehatan.
Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan dalam menyambut Lebaran 2024, Pemkot Bandung menyiagakan personel mulai dari Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga Dinas Kesehatan. /

PRFMNEWS - Kota Bandung kerap ramai oleh wisatawan saat memasuki musim libur lebaran.

Karenanya, jelang libur lebaran 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiagakan 706 personel petugas keamanan yang akan bersiaga pada 3 sampai 18 April 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan personel dari Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) hingga Dinas Kesehatan (Dinjes) akan bersiaga sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Dengan adanya kesiapan personil ini, diharapkan kota Bandung senantiasa kondusif dan idulfitri di Bandung berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Pada Malam Takbiran, PKL Dibatasi Sampai Pukul 23.00 WIB

"Saya yakin betul, bahwa Kota Bandung ini bisa diselenggarakan jauh lebih baik dengan sinergi dan kolaborasi. Kita harap momen Hari Raya Idulfitri ini berjalan lancar," kata Bambang pada kegiatan Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya tahun 2024 Polrestabes Bandung, Senin 1 April 2024.

Untuk titik rawan kemacetan, Dinas Perhubungan telah mengidentifikasi sekitar 38 titik. Beberapa di antaranya yaitu Jalan Ir H. Djuanda, Simpang Lima Asia Afrika, hingga Bundaran Cibiru.

"Salah satunya akibat pasar tumpah. Kami pastikan H-2 dan H+2 tidak ada aktivitas pasar tumpah," katanya.

Di samping itu, soal sampah ia mengimbau kepada masyarakat untuk meminimalisir pembuangan sampah. Pasalnya TPA Sarimukti tutup selama Idulfitri.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x