Pemerintah Kota Bandung Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman Bahkan Surplus Menjelang Idul Fitri

- 28 Maret 2024, 05:00 WIB
Stok Kebutuhan Pokok Beras di Kota Bandung menjelang Idul Fitri
Stok Kebutuhan Pokok Beras di Kota Bandung menjelang Idul Fitri /Diskominfo Kota Bandung

BANDUNG, PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung memastikan persediaan kebutuhan pokok di Kota Bandung jelang Hari Raya Idul Fitri 2024 aman.

Salah satun kepastian ini dapat dilihat dari ketersediaan beras di Kota Bandung yang mencapai angka 23.549,92 ton.

Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin mengatakan, stok bahan kebutuhan pokok atau pangan di Kota Bandung selama Ramadan dan Idul Fitri mencukupi

"Berdasarkan hasil pemantauan, kami bisa simpulkan bahwa stok bahan kebutuhan pokok atau pangan di Kota Bandung selama Ramadan dan Idulfitri mencukupi," ujarnya di Balai Kota Bandung, Rabu, 27 Maret 2024.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Yudi Haryadi menyebutkan, pihaknya telah memeriksa pasokan stok dan harga pangan melalui 8 pasar dengan lokasi strategis dan jumlah konsumen tinggi.

"Pasar di antaranya adalah Pasar Kosambi, Sederhana, Kiaracondong, Gedebage, Moh Toha, Astanaanyar, Cicadas, dan Andir," ujarnya.

Berdasarkan hasil monitoring secara umum dapat diinformasikan bahwa ketersediaan pangan di Kota Bandung pada bulan Ramadan dan jelang Hari Raya Idulfitri tahun 2024 dalam keadaan mencukupi.

Simak ketersediaan pangan di Kota Bandung menurut data Bulog, Aprindo, pasar, grosir/distributor, Rumah Potong Hewan (RPH), dan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD)

1. Beras
Ketersediaan : 23.549,92 ton
Kebutuhan : 18.098,82 ton
Neraca (Ketersediaan - Kebutuhan): 5.451,10 ton.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x