Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru BI di Kas Keliling Kota Bandung dan Cimahi 25-26 Maret 2024

- 23 Maret 2024, 16:00 WIB
Mobil layanan penukaran uang pecahan baru Bank Indonesia Jawa Barat
Mobil layanan penukaran uang pecahan baru Bank Indonesia Jawa Barat /PRFM

BANDUNG, PRFMNEWS - Bank Indonesia (BI) sudah membuka layanan penukaran uang baru berbagai pecahan Rupiah di wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi, Jawa Barat (Jabar), selama periode Ramadhan 2024 atau jelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Jadwal, daftar lokasi, dan syarat penukaran uang baru berbagai pecahan Rupiah di Kota Bandung dan Cimahi ini dihadirkan BI melalui program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2024.

Terkait lokasi penukaran uang baru di Kota Bandung dan Cimahi, masyarakat bisa datang ke titik layanan mobil kas keliling Bank Indonesia. Selain itu, sejumlah perbankan juga menyediakan layanan penukaran uang baru di kantor perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat di Kota Bandung.

Pada tanggal 25 dan 26 Maret 2024, tersedia beberapa lokasi mobil kas keliling yang melayani penukaran uang baru untuk bisa didatangi masyarakat Kota Bandung dan Cimahi sesuai waktu yang dipilih saat pemesanan paket pecahan uang Rupiah melalui Aplikasi PINTAR.

Cara pesan paket nominal uang yang akan ditukarkan sekaligus memilih jam dan lokasi penukaran uang di layanan kas keliling di Kota Bandung dan Cimahi melalui Aplikasi PINTAR dilakukan dengan mengakses website: https://pintar.bi.go.id/Order/KasKeliling.

Pada laman tersebut, klik menu “Penukaran Uang Rupiah Melalui Kas Keliling”, pilih “Provinsi Jawa Barat”, dan klik “Lihat Lokasi”. Pilih lokasi layanan kas keliling di Kota Bandung atau Cimahi sesuaikan dengan jam yang tersedia untuk lakukan penukaran uang baru di titik yang Anda pilih.

Berdasarkan pantauan Redaksi PRFM pada Sabtu 23 Maret 2024, berikut 4 lokasi penukaran uang baru melalui layanan kas keliling di Kota Bandung dan Cimahi periode tanggal 25 dan 26 Maret 2024 yang dapat Anda pilih di Aplikasi PINTAR.

1. Pasar Modern Batununggal, Jalan Batununggal Indah Raya IX No. 1, Kota Bandung (Senin, 25 Maret 2024 pukul 11.30-12.00 WIB)

2. Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani No. 221-223, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung (Senin, 25 Maret 2024 pukul 11.30-12.00 WIB)

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x