Kantor BI Jabar Layani Penukaran Uang Baru Mulai 26 Maret 2024

- 21 Maret 2024, 11:00 WIB
Kepala BI Jabar, Muhamad Nur menunjukkan uang pecahan baru
Kepala BI Jabar, Muhamad Nur menunjukkan uang pecahan baru /PRFM

PRFMNEWS - Kantor Bank Indonesia (BI) Jawa Barat siap melayani penukaran uang baru pecahan kecil untuk masyarakat mulai 26 Maret hingga 2 April 2024.

Lokasi layanan penukaran uang baru ini yaitu di halaman parkir Bank Indonesia Jabar, Jalan Braga No.108, Kota Bandung mulai pukul 08.30 - 12.00 WIB.

Kepala BI Jabar, Muhamad Nur mengatakan, masyarakat dapat menukarkan uang dengan pecahan dari Rp50.000 sampai Rp1.000. Adapun maksimal nominal penukaran adalah Rp4 juta per orang.

Baca Juga: Lokasi dan Rangkaian Kegiatan Bazar Ramadan dari Pemkot Bandung, 21 - 23 Maret 2024

"Penukaran uang bukan hanya penukaran bersama di kantor BI, bukan hanya kas keliling, tapi juga penukaran bisa dilakukan di kantor bank lainnya," kata Nur dalam kick off Serambi 2024 di kantor BI Jabar, Rabu 20 Maret 2024.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat se-Jawa Barat, Bank Indonesia kata Nur telah menyiapkan uang kartal sebesar Rp13,2 Triliun. Bahkan pihaknya juga akan menyiapkan uang tambahan apabila antusiasme masyarakat luar biasa.

Nur juga mengimbau masyarakat agar melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui aplikasi PINTAR yang dapat diakses melalui laman https://pintar.bi.go.id. Penukaran uang di kantor BI Jabar bisa dilakukan dengan transaksi, cash, QRIS atau EDC.

Baca Juga: BI Jabar Buka Layanan Penukaran Uang Baru di 15 Lokasi Kas Keliling Periode 21 Maret-4 April 2024

Selain di kantor BI Jabar, penukaran uang juga teredia di 306 titik yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat. Lokasi tersebut mencakup layanan penukaran di kantor perbankan di Jawa Barat, layanan kas keliling Bank Indonesia, penukaran di pusat keramaian seperti bandara, stasiun, terminal, dan rest area di beberapa ruas jalan tol.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x