Jadwal Vaksin Rabies Anjing dan Sterilisasi Kucing Gratis di Bandung, Ini Link dan Syarat Daftarnya

- 11 Maret 2024, 19:30 WIB
Sterilisasi Kucing
Sterilisasi Kucing /Diskominfo kota Bandung/

BANDUNG, PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) akan mengadakan layanan vaksin rabies untuk anjing dan kucing, serta sterilisasi kucing liar yang terbuka bagi masyarakat umum secara gratis alias tanpa dipungut biaya.

Jadwal pelaksanaan vaksin rabies untuk anjing dan kucing serta sterilisasi kucing liar juga kucing peliharaan secara gratis bagi warga yang sudah melakukan pendaftaran terlebih dahulu ini akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 16 Maret 2024 mendatang.

Lokasi kegiatan vaksin rabies dan sterilisasi pada Sabtu pekan ini tersebut akan dilaksanakan di Taman Dewi Sartika, Balai Kota Bandung. Jam pelaksanaanya yaitu mulai dari pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Baca Juga: Kasus Kekerasan yang Timpa Petugas Dishub di Depan Gedung Sate Bandung Berakhir Damai

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP Kota Bandung Wilsandi Saefuloh menyampaikan, agenda vaksin rabie dan sterilisasi merupakan kegiatan bagian dari kewaspadaan.

Ia mengungkapkan pula khusus layanan sterilisasi dimaksudkan sebagai upaya untuk mengendalikan jumlah hewan liar di lingkungan masyarakat.

"Hal ini dalam upaya pengendalian populasi kucing liar dan mencegah penularan penyakit hewan menular strategis seperti rabies. Memang vaksin ini bagian prioritas dan bagian kewaspadaan penyakit rabies di Kota Bandung," ungkap Wilsandi.

Untuk vaksin rabies, DKPP Kota Bandung menargetkan 250 ekor hewan kucing dan anjing. Sedangkan sterilisasi kucing, ditargetkan 130 ekor kucing liar (tidak berpemilik).

Baca Juga: 2 Jasad Santri Hanyut di Sungai Cikapundung Ditemukan, Pj Wali Kota Bandung Sampaikan Duka Mendalam

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x