Kawanan Monyet Liar di Bandung Sudah Sampai Rancaekek, Jangan Lakukan 3 Hal ini Jika Bertemu Mereka

- 7 Maret 2024, 15:30 WIB
Kawanan monyet liar di perumahan Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung Kamis, 7 Maret 2024.
Kawanan monyet liar di perumahan Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung Kamis, 7 Maret 2024. /Jaro/Netizen prfmnews/

BANDUNG, PRFMNEWS – Pergerakan kawanan monyet ekor panjang yang diduga berasal dari kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Bandung kini telah sampai di wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Apa yang boleh dan dilarang dilakukan masyarakat apabila melihat kawanan monyet liar tersebut memasuki area permukiman warga seperti yang kini terjadi di kawasan Kabupaten Bandung?

Dari video laporan yang diterima Redaksi PRFM hari ini, Kamis 7 Maret 2024, kawanan monyet liar itu tampak berjalan pindah dari satu atap ke atap rumah warga lain, termasuk melewati ranting-ranting pohon.

Baca Juga: Begini Penjelasan KAI soal Reaktivasi Jalur Kereta Bandung-Ciwidey dan Banjar-Pangandaran

Update posisi kawanan monyet liar yang terekam pada video tersebut sudah pindah lokasi hingga kawasan Rancaekek dilaporkan seorang warga, Jaro, pada Kamis hari ini.

Warga tersebut merekam video pergerakan hewan primata liar itu yang berjumlah lima ekor. Keberadaan monyet-monyet liar tersebut menjadi tontonan warga sekitar perumahan Rancaekek.

Sebelumnya pada Rabu 6 Maret 2024, monyet liar ini dilaporkan warga lain sempat berada di kawasan Bumi Panyawangan, Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Perjalanan Kawanan Monyet Liar dari Kota Bandung kini Sudah Sampai di Kabupaten Bandung

Adapun bagi warga yang melihat atau bertemu kawanan monyet liar tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengimbau agar tidak melakukan beberapa hal.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x