Atasi Macet Sekitar Pasar Kordon, Pemkot Bandung Pindahkan PKL dan Parkir Liar ke Lokasi Baru

- 2 Maret 2024, 15:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau lokasi parkir di area Pasar Kordon Buahbatu Jumat, 1 Maret 2024.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau lokasi parkir di area Pasar Kordon Buahbatu Jumat, 1 Maret 2024. /Diskominfo kota Bandung

PRFMNEWS – Hadirkan solusi kemacetan lalu lintas di kawasan Pasar Kordon, Jalan Ibrahim Adjie, Kujangsari, Bandung Kidul, Kota Bandung, tengah difokuskan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pada awal Maret 2024.

Salah satu upaya mengatasi kemacetan di ruas jalan kawasan Pasar Kordon yang diambil Pemkot Bandung adalah menata serta memindahkan lokasi parkir liar dan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan selama ini keberadaan parkir liar di badan dan bahu jalan, serta PKL berdagang di trotoar mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan di kawasan Pasar Kordon tersendat.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Pembangunan IKN Tahap 1 Selesai Sebelum 17 Agustus 2024

Maka sebagai solusi, ujar Ema Sumarna, parkir kendaraan akan didorong untuk dipindahkan ke tempat baru, yakni lahan eks puskesmas di dekat Pasar Kordon yang berlaku mulai hari ini, Sabtu 2 Maret 2024.

"Di sini kemacetan luar biasa, parkir pengunjung dan pedagang kita alihkan ke dalam. Kita sepakat mulai Sabtu (2 Maret 2024), parkir dialihkan ke lahan pemerintah eks puskesmas," kata Ema saat meninjau Pasar Kordon, Jumat 1 Maret 2024.

Ema meminta Camat dan jajaran kewilayahan kawasan Pasar Kordon untuk membantu melakukan sosialisasi terkait pemindahan lokasi parkir liar tersebut kepada masyarakat.

Baca Juga: Pemkot Bandung Tata Parkir dan PKL di Pasar Kordon untuk Hadirkan Kenyamanan

"Camat lakukan sosialisasi. Semua orang yang biasa parkir kita pindahkan. Motor nanti masuk ke eks Puskesmas. Kita koordinasikan dengan Perumda Pasar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x