Pemkot Bandung Tata Parkir dan PKL di Pasar Kordon untuk Hadirkan Kenyamanan

- 1 Maret 2024, 19:30 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau lokasi parkir di area Pasar Kordon Buahbatu Jumat, 1 Maret 2024.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau lokasi parkir di area Pasar Kordon Buahbatu Jumat, 1 Maret 2024. /Diskominfo kota Bandung

BUAHBATU, PRFMNEWS - Salah satu titik kemacetan di Kota Bandung yang kerap dikeluhkan warga adalah kemacetan di sekitaran Pasar Kordon, Buahbatu.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mencari solusi untuk mengatasi macet di kawasan Pasar Kordon, salah satunya dengan penataan parkir dan juga pedagang kaki lima (PKL).

Selain itu, Pemkot Bandung juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitaran Pasar Kordon mulai Sabtu 2 Maret 2024.

Sekretaris daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna meyampaikan, Pemkot Bandung akan menata parkir liar dan pedagang yang berjualan di trotoar di kawasan Pasar Kordon.

Baca Juga: Bakal Ada Rekayasa Lalin di Sekitar Pasar Kordon Mulai Sabtu Besok Sebagai Upaya Atasi Macet, Begini Skemanya

Selain untuk mengatasi kemacetan, hal ini juga dilakukan untuk menghadirkan kenyamanan dan ketertiban di kawasan tersebut.

Ema menegaskan, badan dan bahu jalan tidak boleh dijadikan lahan parkir. Untuk itu parkir kendaraan akan didorong dan dipindahkan ke lahan eks puskesmas di dekat Pasar Kordon.

"Di sini kemacetan luar biasa, parkir pengunjung dan pedagang kita alihkan ke dalam. Kita sepakat mulai Sabtu (2 Maret 2024) parkir dialihkan ke lahan pemerintah eks Puskesmas," kata Ema saat meninjau Pasar Kordon, Jumat 1 Maret 2024.

Ia meminta Camat dan jajaran kewilayahan untuk melakukan sosialisasi terkait pemindahan lokasi parkir tersebut kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x