Jadwal CFD Kota Bandung Minggu 3 Maret 2024, Simak Peta Lokasi Aktivitas Warga dan Titik Parkir

- 2 Maret 2024, 14:00 WIB
Suasana CFD Dago Minggu, 4 Juni 2023.
Suasana CFD Dago Minggu, 4 Juni 2023. /Delima/prfmnews

PRFMNEWS – Car Free Day (CFD) di Kota Bandung kembali diadakan pada Minggu, 3 Maret 2024. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sempat meniadakan sementara CFD sejak 17 Desember 2023 pada masa liburan Natal dan Tahun Baru 2023/2024 hingga Pemilu Serentak 2024.

Titik lokasi CFD Kota Bandung pada Minggu, 3 Maret 2024 berlangsung di Jalan Ir. H. Juanda (Dago) dan Jalan Buahbatu. Untuk Jalan Dago tepatnya dari Simpang Jalan Cikapayang-Simpang Jalan Dayang Sumbi, sedangkan Jalan Buahbatu dari Simpang Jalan Pelajar Pejuang-Simpang K.H. Ahmad Dahlan.

Jadwal CFD di kawasan Jalan Dago dan Jalan Buah Batu pada Minggu besok digelar bersamaan selama 4 jam tepatnya mulai dari pukul 06.00 sampai 10.00 WIB. Pengumuman kembali diadakannya CFD di dua titik tersebut diumumkan melalui Instagram Dalops Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

“Siapa nih yang udah kangen olahraga di CFD? Yups, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan kembali menggelar CFD Dago dan CFD Buah Batu secara bersamaan pada Minggu, 3 Maret 2024,” tulis Dalops Dishub Kota Bandung pada keterangan unggahannya, Jumat 1 Maret 2024.

Peta lokasi aktivitas masyarakat dan kantong parkir di kawasan CFD pada Minggu besok dijelaskan pula melalui unggahan tersebut. Pada area Jalan Dago terbagi atas kawasan khusus senam dan pejalan kaki serta kawasan khusus sepatu roda dan sepeda, begitu pula di Jalan Buahbatu.

Berikut rincian peta area aktivitas masyarakat dan tempat parkir di kawasan CFD Jalan Dago dan Jalan Buahbatu sesuai penjelasan Dalops Dishub Kota Bandung pada unggahan tersebut.

1. Jalan Dago

- Jalur dari arah Jalan Cikapayang ke Simpang Jalan Dayang Sumbi: Kawasan khusus senam dan pejalan kaki.

- Jalur dari arah Simpang Jalan Dayang Sumbi ke Jalan Cikapayang: Dibagi jadi dua lajur khusus pengguna sepatu roda dan sepeda.

2. Jalan Buahbatu

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x