Pemkot Bandung Fokus Pada 4 Hal di Tahun 2025, Tertuang di Rancangan RKPD 2025

- 27 Februari 2024, 20:00 WIB
Kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Bandung 2025 yang digelar Selasa 27 Februari 2024.
Kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Bandung 2025 yang digelar Selasa 27 Februari 2024. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025.

Ada empat isu yang menjadi fokus Pemkot Bandung pada tahun 2025 mendatang sesuai dengan hasil Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Bandung 2025 yang digelar Selasa 27 Februari 2024.

Keempat isu tersebut meliputi peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia, peningkatan tata kelola pemerintahan yang melayani, efektif, efisien dan bersih, peningkatan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi, serta peningkatan kenyamanan dan kelayakhunian kota.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyebutkan, kegiatan ini sebagai forum strategis, karena Pemkot Bandung bersama Forkopimda Kota Bandung, unsur komunitas, perguruan tinggi, dunia usaha, dan lapisan reprensentasi masyarakat lainnya duduk bersama memperbaiki rancangan awal pijakan pembangunan Kota Bandung.

Baca Juga: Cegah Macet di Alun-alun Ujungberung, Pemkot Bandung Akan Pasang Pagar dan Larang Putar Balik

"Empat misi dijabarkan secara transparan dan secara pentahelix," ujar Bambang.

Dengan adanya kegiatan konsultasi publik yang digelar secara transparan dan akuntabel dapat menghasilkan rencana pembangunan yang implementatif.

"Kita punya harapan, konsultasi publik ini dapat menjadikan implementasi program nantinya jauh lebih maksimal," ucapnya.

Dalam paparan yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, Pemkot Bandung menargetkan pertumbuhan di sejumlah aspek pada 2025 dengan rincian sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x