Seorang Pengendara Motor Tewas Tersangkut Kabel, Pemkot Percepat Penurunan Kabel

- 27 Februari 2024, 10:00 WIB
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyana meninjau lokasi kejadian kecelakaan yang sebabkan seorang pengendara motor tersangkut kabel meninggal dunia Senin 26 Februari 2024.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyana meninjau lokasi kejadian kecelakaan yang sebabkan seorang pengendara motor tersangkut kabel meninggal dunia Senin 26 Februari 2024. /Diskominfo kota Bandung/

BANDUNG, PRFMNEWS - Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan seorang pengendara motor tewas terjadi di simpang Jalan Peta - Jalan Kopo pada Minggu, 25 Februari 2024 malam kemarin.

Dalam kecelakaan itu, korban seorang pria berinisial D (60) warga Kampung Lio, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, meninggal dunia usai tersangkut kabel yang melintang di persimpangan tersebut.

Setelah adanya kejadian itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mengakselerasi penurunan dan perapian kabel yang melintang di jalan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan serupa terjadi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyana menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya pengendara yang tersangkut kabel tersebut.

Baca Juga: Pemotor Meninggal Tersangkut Kabel di Bandung, Polisi dan PLN Angkat Bicara

"Pertama atas nama Pemerintah Kota Bandung, kami menyampaikan belasungkawa yang amat mendalam atas meninggalnya seorang warga akibat tersangkut kabel kemarin," kata Yayan usai meninjau lokasi kejadian, Senin 26 Februari 2024.

Yayan mengatakan, saat ini pihaknya telah merapikan kabel di lokasi tersebut. Namun, Yayan belum bisa memastikan jenis kabel yang menyebabkan korban tersangkut.

"Lokasi tersebut telah kita selesai rapikan kabelnya. Untuk sementara sudah kita rapikan agar tidak ada korban lagi. Memang untuk perapian, kita belum sampai ke sana, masih di jalan protokol. Walaupun belum tentu itu dari kabel FO karena ada kabel baja yang menjuntai di sana," ujarnya.

Yayan mengaku masih menunggu hasil penyelidikan terkait penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x