Dadang Supriatna: PKB Raih 450.000 Suara di Kabupaten Bandung Pada Pemilu 2024

- 20 Februari 2024, 11:52 WIB
Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna
Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna /

BANDUNG, PRFMNEWS - Berdasarkan data perhitungan sementara hasil Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat suara yang cukup tinggi dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan, berdasarkan tabulasi sementara yang sudah masuk kurang lebih rata-rata 80 persen dengan meraih 450.000 suara. Sehingga sangat memungkinkan suara PKB akan bertambah setelah semua suara masuk 100 persen.

Karena itu Dadang pun menyampaikan rasa syukurnya atas raihan PKB dalam pemilu 2024 yang digelar pada 14 Februari lalu.

"PKB saat ini sudah tembus di angka 450.000 suara dari 80 persen suara sementara yang masuk, dan setelah kita hitung estimasi hitungan kursi insya Allah PKB akan mengirimkan untuk DPR RI dua kursi, yaitu Kang Haji Cucun Ahmad Syamsurijal yang berasal dari Jabar 2. Itu secara by name-nya memperoleh suara kurang lebih sekitar 250.000 suara dan Bang Romy (Asep Romy Romaya) sekitar 100.000 suara," kata Dadang Supriatna Senin kemarin.

Baca Juga: Menurut Cak Imin, Biasanya Koalisi yang Ada PKB jadi Pemenang Pemilu

Pria yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bandung itu mengatakan, untuk anggota DPR RI meraih dua kursi sudah relatif aman dari Dapil Jabar 2.

"Dan insya Allah untuk DPRD Provinsi Jabar, PKB Kabupaten Bandung mengirimkan dua orang atau dua kursi yang salah satunya adalah Humaira Zahrotun Noor," kata Dadang Supriatna.

Berdasarkan data yang masuk, imbuh Dadang, itu diperkirakan by name-nya memperoleh sekitar 160.000 suara dan Asep Syamsudin sekitar 40.000 suara.

"Untuk DPRD Kabupaten Bandung insya Allah PKB Kabupaten Bandung akan mendapatkan 14 kursi. Yang insya Allah, kita akan kawal dalam proses pleno sampai penetapan KPU yang pada akhirnya PKB nanti kedepan meraih kursi Pimpinan DPRD Kabupaten Bandung," ujarnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x