Libur Long Weekend, KAI Bandung Catat Kenaikan Jumlah Penumpang Sejumlah Kereta Api Rute Favorit

- 8 Februari 2024, 08:00 WIB
Suasana di dekat Kereta Api di Stasiun Bandung
Suasana di dekat Kereta Api di Stasiun Bandung /Humas Daop 2 Bandung

BANDUNG, PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung mencatat terjadi peningkatan jumlah penumpang cukup signifikan pada masa libur panjang akhir pekan (long weekend) Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Tahun baru Imlek 2024.

Sejumlah kereta api (KA) dengan rute favorit keberangkatan dari/ke wilayah Daop 2 Bandung mengalami kenaikan jumlah pemesanan tiket untuk perjalanan pada masa libur long weekend Peringatan Isra Mikraj dan Imlek 2024.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi menyampaikan, data yang tercatat per tanggal 6 Februari 2024 pukul 09.30 WIB untuk jadwal perjalanan sejumlah kereta api selama tujuh hari tepatnya 5-11 Februari 2024 ada sebanyak 77.278 penumpang sudah memesan tiket.

Baca Juga: Jelang Libur Panjang, PT KAI Ingatkan Penumpang Aturan Pakai Bagasi di Kereta Api

Ayep menjabarkan perjalanan KA yang menjadi favorit masyarakat pada masa liburan long weekend kali ini diantaranya, KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng, KA Turangga relasi Bandung-Surabaya Gubeng, KA Lodaya relasi Bandung-Solo Balapan, KA Malabar relasi Bandung-Malang.

"KA Kahuripan relasi Kiaracondong-Blitar dan KA Kutojaya Selatan relasi Kiaracondong–Kutoarjo. Rute favorit pilihan masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Bandung-Surabaya Gubeng, Bandung-Solo Balapan, Bandung-Malang, Kiaracondong-Blitar," ucap Ayep, Selasa 6 Februari 2024.

Ayep mengimbau kepada pelanggan KA agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatan kereta api yang tertera pada tiket atau e-tiket untuk keberangkatan kereta api.

Baca Juga: Libur Long Weekend, KAI Operasikan 10 Kereta Api Tambahan untuk Rute Favorit Mulai 7 Februari 2024

“Juga mengimbau kepada para pelanggan untuk datang lebih awal ke stasiun agar terhindar dari kemacetan lalu lintas sehingga tidak beresiko ketinggalan informasi KA dan selalu memperhatikan penyiar atau terkait keberangkatan dan jalur yang telah disediakan untuk KA nya saat berada di stasiun,” katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x