Perbaikan Rampung, 4 Stasiun KAI di Daop 2 Bandung Punya Fasilitas Baru

- 6 Februari 2024, 16:20 WIB
Stasiun Cimahi di wilayah PT KAI Daop 2 Bandung.
Stasiun Cimahi di wilayah PT KAI Daop 2 Bandung. /RIRIN NUR FEBRIANI/

PRFMNEWS – Revitalisasi 4 (empat) stasiun kereta api di wilayah PT KAI Daop 2 Bandung telah selesai dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bekerja sama dengan para stakeholders terkait.

Usai rampung diperbaiki, empat stasiun KAI di wilayah Daop 2 Bandung ini kini memiliki sejumlah fasilitas baru yang dihadirkan guna meningkatkan kenyamanan dan pelayanan terhadap penumpang kereta api (KA), khususnya KA Lokal Commuter Line Bandung Raya.

Empat stasiun di wilayah Daop 2 Bandung yang sudah selesai diperbaiki pada awal Februari 2024 dan memiliki penambahan fasilitas baru adalah Stasiun Ciroyom, Stasiun Cimahi, Stasiun Gadobangkong, dan Stasiun Cimindi.

Baca Juga: Mau Naik Kereta Wisata Ambarawa di Libur Long Weekend Februari 2024? Cek Jadwal dan Harga Tiket Terbarunya

“Tahu gak Rekan Commuters? Kini telah dilakukan revitalisasi di 4 stasiun di wilayah 2 Bandung (St. Ciroyom, St. Cimahi, St. Gadobangkong dan St. Cimindi) oleh DJKA, KAI Commuter, dan BTP Jawa Barat dengan peninggian peron sebagai peningkatan pelayanan kepada pengguna,” tulis akun Instagram resmi KAI Commuter dikutip Selasa, 6 Februari 2024.

Berikut penjelasan terkait hasil revitalisasi empat stasiun di wilayah Daop 2 Bandung yang diharapkan semakin menambah kenyamanan penumpang KA Lokal Commuter Line Bandung Raya.

1. Stasiun Ciroyom

Stasiun dengan kode CIR ini berada di ketinggian 709 meter di atas permukaan laut. Dulu stasiun ini hanya berupa halte kecil, namun kini berkembang dengan bangunan lebih luas memiliki 5 jalur rel meski sistem persinyalan masih manual. Saat ini juga telah terdapat peron tinggi untuk mempermudah penumpang naik dan turun kereta api.

2. Stasiun Cimahi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah