Resmikan Terminal Leuwipanjang Bandung Usai Direvitalisasi, Jokowi: Ini Keren Banget

- 4 Februari 2024, 12:00 WIB
Wow! Terminal Leuwipanjang jadi Keren, Jokowi: Gunakan Transportasi Massal Bisa Bantu Kurangi Kemacetan
Wow! Terminal Leuwipanjang jadi Keren, Jokowi: Gunakan Transportasi Massal Bisa Bantu Kurangi Kemacetan /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Sabtu 3 Februari 2024. Sebelumnya, terminal tipe A yang menjadi salah satu ikon Kota Bandung ini telah menjalani revitalisasi sehingga tampak lebih rapi.

Saat peresmian, Presiden Jokowi memuji wajah baru Terminal Leuwipanjang. Menurutnya, kesan kumuh, kotor, dan tidak nyaman, kini sudah tak tampak lagi di terminal bus yang menjadi akses masyarakat menggunakan transportasi massal antarkota antarprovinsi ini.

“Kalau kita lihat, Terminal Leuwipanjang ini keren banget,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Presiden mendorong seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Bandung untuk mulai beralih menggunakan transportasi massal guna menekan angka kemacetan lalu lintas yang terjadi.

 Presiden Jokowi meresmikan dua terminal Tipe A hasil revitalisasi di Jawa Barat yakni Terminal Leuwipanjang di Kota Bandung dan Terminal Banjar di Kota Banjar Sabtu 3 Februari 2024.
Presiden Jokowi meresmikan dua terminal Tipe A hasil revitalisasi di Jawa Barat yakni Terminal Leuwipanjang di Kota Bandung dan Terminal Banjar di Kota Banjar Sabtu 3 Februari 2024. Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jokowi yang juga meresmikan Terminal Banjar, Kota Banjar, pada hari yang sama dengan peresmian Terminal Leuwipanjang ini berharap, diresmikannya dua terminal tersebut dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

“Semoga Terminal Leuwipanjang dan Banjar ini dapat memberi kenyamanan masyarakat sehingga berminat naik kendaraan umum,” kata dia.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono yang turut mendampingi Presiden menyambut positif peresmian Terminal Leuwipanjang.

Menurutnya, kehadiran terminal ini sangat krusial bagi Kota Bandung karena merupakan titik akses keluar-masuk transportasi dari dan menuju Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x