Jelang Laga Persib Vs Persis di GBLA, Ribuan PKL Ditertibkan Guna Antisipasi Macet Kawasan Gedebage

- 4 Februari 2024, 11:27 WIB
Ilustrasi PKL di Bandung
Ilustrasi PKL di Bandung /PRFM News

PRFMNEWS - Antisipasi kemacetan parah di kawasan Gedebage jelang pertandingan Persib Bandung lawan Persis Solo di Stadion GBLA pada Minggu, 4 Februari 2024 besok, ribuan pedagang kaki lima (PKL) mingguan di sekitar stadion untuk sementara ditertibkan untuk tidak berjualan.

Camat Gedebage, Jaenudin menjelaskan, aktivitas penertiban 1.050 PKL mingguan di kawasan Stadion GBLA jelang laga Persib vs Persis untuk mengantisipasi kemacetan parah di kawasan Gedebage ini telah disepakati bersama dan bukan merupakan kebijakan baru.

"Kebijakan ini sudah lama kita rutinkan. Para PKL sudah manut terhadap keputusan ini. Kita ingatkan kembali ke PKL kalau ada kesepakatan bersama yang sudah dibangun," ujar dia, Jumat 2 Februari 2024.

Tak hanya 1.050 PKL, Jaenudin menyebut aktivitas mingguan berupa senam massal di area GBLA yang biasa diikuti oleh masyarakat juga untuk sementara ditiadakan pada Minggu besok sebab kawasan stadion sudah harus ‘clear’ sejak pagi hari.

Ia memastikan semua pihak siap untuk mendukung event besar termasuk pertandingan sepak bola di Stadion GBLA dan berkomitmen menjaga kondusifitas wilayah dengan mengedepankan dialog di tingkat kecamatan.

"Kalau ada pertandingan di GBLA, misal sore, dari pagi tim kami sudah standby di lapangan karena kawasan GBLA harus steril dari pihak yang tidak ada hubungannya dengan pertandingan," terang dia.

Tim penertiban dari kewilayahan terdiri atas Satgas Linmas kecamatan dan Satlinmas kelurahan yang bertugas membantu aparat keamanan mensterilkan kawasan GBLA.

Tim kewilayahan ini bertugas menyisir jangan sampai ada PKL bandel yang masih berdagang di kawasan Stadion GBLA sebelum dan saat pertandingan sepak bola berlangsung.

"Jumlah total keseluruhan ada 20 satgas linmas kecamatan dan 55 satlinmas kelurahan yang diturunkan, termasuk staf kewilayahan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x