Jadi Solusi Macet, Apa Kabar Pembangunan Flyover Nurtanio? Ini Kata Sekda Kota Bandung

- 3 Februari 2024, 19:30 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau titik lokasi pembangunan flyover Nurtanio di Kecamatan Cicendo dan Andir, Rabu 8 Maret 2023.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau titik lokasi pembangunan flyover Nurtanio di Kecamatan Cicendo dan Andir, Rabu 8 Maret 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengungkap update pembangunan Jalan Layang atau Flyover Nurtanio yang berlokasi di area perlintasan sebidang kereta api dekat Stasiun Andir, Kota Bandung.

Progress pembangunan Flyover Nurtanio yang merupakan penghubung Jalan Abdul Rahman Saleh dengan Jalan Garuda melintang di atas perlintasan sebidang kereta api Stasiun Andir, kata Ema Sumarna, sudah dimulai.

Ema berharap pembangunan Flyover Nurtanio yang merupakan pekerjaan pemerintah pusat melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat, Kementerian PUPR ini dapat segera selesai sehingga bisa langsung difungsikan.

Baca Juga: Saat Flyover Ciroyom Beroperasi, Jalan Arjuna Akan Ditutup Tembok, Bagaimana Akses Pejalan Kaki?

Dia menyambut positif pembangunan Flyover Nurtanio karena diharapkan kehadiran jalan layang ini dapat mengurangi potensi kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut khususnya pada jam-jam produktif.

“Ini proyeknya pemerintah pusat yang berdampak positif bagi Kota Bandung. Kami berharap di pertengahan 2024, progressnya semakin terlihat dan fungsinya tentu mereduksi kemacetan di wilayah ini,” ucap Ema, Jumat 2 Februari 2024.

Baca Juga: Gedebage Diprediksi Macet Minggu Besok, Dishub Kota Bandung Siapkan Skenario Pengaturan Lalin untuk Urai Macet

Flyover Nurtanio rencananya dibangun sepanjang 550 meter dengan bentang konstruksi sepanjang 210 meter. Awalnya, pembangunan direncanakan dimulai pada Agustus 2023 dan ditargetkan rampung selama 14 bulan.

Keberadaan flyover yang membentang di kawasan Kecamatan Andir dan Cicendo ini diharapkan mampu menekan kemacetan lalu lintas dan mendukung kelancaran operasional KA Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah