Kerjasama dengan Danacita Dipertahankan ITB Sebagai Pilihan Pembayaran UKT Bagi Mahasiswa

- 31 Januari 2024, 19:30 WIB
Suasana Kampus ITB
Suasana Kampus ITB /Dok ITB

PRFMNEWS - Institut Teknologi Bandung (ITB) mengumumkan bahwa kerjasama dengan PT Inclusive Finance Group (Danacita) akan tetap dipertahankan.

Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan dan Pengembangan ITB, Muhammad Abduh menyatakan, kerjasama ITB dengan Danacita dipertahankan agar mahasiswa tetap punya banyak pilihan untuk membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT).

"Tidak (akan putus kerja sama) karena memang tidak ada masalah dengan praktik yang dilakukan karena memang pasarnya," ujarnya dalam keterangan resmi ITB pada hari ini, Rabu 31 Januari 2024.

Baca Juga: Antisipasi Macet di Gedebage Hari Minggu Besok Gara-gara Tiga Hal ini

Diungkap Abduh, ITB membuka peluang pada lembaga financial technology (fintech) lainnya di Indonesia untuk bekerja sama dengan ITB sebagai pilihan mahasiswa untuk membayar UKT.

"Kalau kami melihatnya begini, fintech ini adalah sebuah inovasi dan kita harus menguasai juga Indonesia, jangan sampai nanti malah fintech dari luar yang masuk ke Indonesia dan itu sangat mungkin sekali," jelasnya.

Abdul memaparkan, kerjasama yang terjalin dengan Danacita bertujuan untuk membantu mahasiswa yang kesulitan membayar UKT.

Baca Juga: Pemkot Bandung Dorong Pembukaan Kembali Exit Tol KM 149

Ditegaskan Abduh, ITB tidak sama sekali mengambil keuntungan dari kerjasama tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x