Gedebage Berpotensi Macet Hari Minggu Besok, Pemkot Bandung Siapkan 2 Langkah Antisipasi

- 31 Januari 2024, 12:20 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat pimpin rapat koordinasi atasi macet di Gedebage Senin, 29 Januari 2024.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat pimpin rapat koordinasi atasi macet di Gedebage Senin, 29 Januari 2024. /Diskominfo Kota Bandung/

BANDUNG, PRFMNEWS - Pada Minggu, 4 Februari 2024 besok kawasan Gedebage Kota Bandung diprediksi akan mengalami kepadatan karena adanya beberapa kegiatan mulai dari kunjungan ke Al Jabbar, ke Summarecon Mall Bandung, dan juga adanya pertandingan Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Karena itu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai menyiapkan langkah strategis untuk mengantisipasi kemacetan panjang di Gedebage.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan, ada dua hal yang akan dilakukan Pemkot Bandung untuk mengantisipasi kemacetan panjang di Gedebage pada hari Minggu besok.

Baca Juga: Ada Potensi Macet di Gedebage Pada Hari Minggu Besok Karena Tiga Hal ini

"Yang bisa kita lakukan sekarang, pertama mungkin rekayasa lalu lintas," kata Ema ditemui di Balai Kota Bandung Rabu, 31 Januari 2024.

Terkait hal ini sudah ada rapat koordinasi yang dilakukan Pemkot Bandung dan nantinya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan berkoordinasi dengan Sat Lantas Polrestabes Bandung untuk pola rekayasa lalu lintasnya.

Untuk langkah kedua yang akan dilakukan Pemkot Bandung adalah dengan menambah jumlah personil yang bertugas.

Diharapkan penambahan jumlah petugas dapat membantu pengaturan lalu lintas menjadi lebih tertib.

Baca Juga: Akses Tol KM 149 Ditutup, Pemkot Bandung Berharap KM 151 Segera Dibangun

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x