Begini Cara Cek Posisi Bus TMP Bandung Raya di Aplikasi Mitra Darat, Dijamin Akurat

- 28 Januari 2024, 14:00 WIB
Suasana di dalam bus Trans Metro Pasundan (TMP) Bandung Raya
Suasana di dalam bus Trans Metro Pasundan (TMP) Bandung Raya /Dok PRFM

PRFMNEWS – Bagi pengguna layanan Teman Bus di berbagai kota/kabupaten termasuk wilayah Bandung Raya yang disebut Trans Metro Pasundan (TMP), mengunduh aplikasi Mitra Darat di handphone (HP) akan bisa sangat membantu salah satunya memberikan informasi tracking bus.

Melalui aplikasi Mitra Darat yang diluncurkan Ditjen Hubdat Kemenhub ini, pengguna TMP Bandung Raya bisa mengecek posisi bus terkini sesuai koridor rute yang akan ditumpangi. Dengan begitu, Anda bisa tahu secara lebih akurat sudah sampai mana bus yang akan ditumpangi.

Cara mengecek posisi bus TMP Bandung Raya melalui aplikasi Mitra Darat dapat dilakukan melalui fitur Tracking Bus. Melalui fitur ini, pengguna Teman Bus Bandung Raya dimudahkan untuk mengetahui posisi saat ini bus, baik pada Koridor 1, Koridor 2, Koridor 3, Koridor 4 dan Koridor 5.

Baca Juga: Jadwal Pertunjukan Barongsai di Mall Kota Bandung, Januari - Februari 2024

Bukan hanya TMP Bandung Raya, fitur Tracking Bus ini juga berlaku untuk layanan Teman Bus di Yogyakarta, Makassar, Banjarmasin, Surabaya, Solo, Bogor, Palembang, Bali, dan Medan.

Berikut langkah-langkah cara cek posisi bus TMP Bandung Raya melalui aplikasi Mitra Darat:

1. Pastikan sudah mengunduh aplikasi Mitra Darat di HP Anda, baik melalui PlayStore maupun AppStore.

2. Buka aplikasi Mitra Darat di HP, Anda bisa lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu untuk kebutuhan Log In. Namun, Anda juga bisa lewati tahapan ini, karena untuk tracking posisi bus tetap dapat dilakukan meski belum Log In.

3. Pada beranda, pilih fitur Tracking Bus, lalu pilih layanan tracking Teman Bus

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x