Polisi Periksa Para Pelipat Surat Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung Sebelum Bertugas

- 17 Januari 2024, 20:45 WIB
Ilustrasi Surat Suara Pemilu 2024.
Ilustrasi Surat Suara Pemilu 2024. /Dok PRFM

PRFMNEWS – Proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 yang dilakukan di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dijaga ketat oleh petugas gabungan dari unsur Polri dan TNI.

Kepala Polresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo memastikan para petugas dan pekerja pelipat surat suara Pemilu 2024 diperiksa seluruh badannya oleh polisi dan staf KPU Kabupaten Bandung sebelum masuk dan keluar gudang logistik.

"Termasuk personel yang melakukan pemeriksaan bagi petugas yang akan melipat surat suara. Begitu datang, kami lakukan pengecekan badan, jangan sampai membawa benda-benda yang sekiranya bisa merusak surat suara," ujar Kusworo, Rabu 17 Januari 2024.

Baca Juga: Ridwan Kamil Diduga Langgar Aturan Kampanye, PDIP Jabar Lapor ke Bawaslu

Kusworo menyebut kegiatan sortir dan lipat surat suara merupakan tahapan krusial pada rangkaian proses Pemilu 2024 sehingga pengawasan ketat tersebut perlu dilakukan.

Dia menjelaskan pengamanan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang dapat merusak surat suara saat proses pelipatan atau gangguan lainnya.

"Tinggal keamanan perlu kami jaga dengan kerawanan-kerawanan yang ada, sehingga kami menempatkan personel pengamanan di lokasi ini," jelasnya.

Selain itu, dia memastikan gudang logistik KPU Kabupaten Bandung aman untuk digunakan serta terbebas dari ancaman banjir yang dapat mengganggu Pemilu 2024.

Baca Juga: Muhammadiyah Resmi Tetapkan Tanggal Awal Puasa Ramadhan 1445 H, Idul Fitri dan Idul Adha 2024

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah