Pemkot Ungkap Alasan Penutupan Flyover Pasupati di Malam Tahun Baru

- 29 Desember 2023, 16:30 WIB
Jalan Layang Pasupati (Pasteur-Surapati) Kota Bandung. Flyover Pasupati akan ditutup di malam tahun baru 31 Desember 2023.
Jalan Layang Pasupati (Pasteur-Surapati) Kota Bandung. Flyover Pasupati akan ditutup di malam tahun baru 31 Desember 2023. /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Pada Minggu, 31 Desember 2023 Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menutup sementara Flyober Pasupati atau Flyover Prof. Mochtar Kusumah Atmadja tepat di malam tahun baru.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, Flyover Pasupati akan ditutup mulai pukul 23.00 WIB, namun petugas akan mulai bersiap sejak pukul 20.00 WIB.

"Flyover yang ditutup hanya satu yaitu Pasupati atau Jalan Mochtar Kusumah Atmadja mulai pukul 23.00 WIB pada 31 Desember 2023. Namun, petugas sudah mulai berjaga dari pukul 20.00 WIB untuk mengatur lalu lintas," ujar Ema di Balai Kota Bandung Jumat, 29 Desember 2023.

Ditegaskan Ema, penutupan Flyover Pasupati tidak hanya bagi kendaraan bermotor namun juga bagi pejalan kaki sebab kerap ada laporan gangguan ketertiban umum saat perayaan malam tahun baru.

Baca Juga: Polisi Ungkap Jadwal Penutupan Flyover Pasupati di Malam Tahun Baru

"Kami mendapat laporan dari masyarakat sekitar, kalau banyak yang merayakan pergantian tahun di fly over tersebut. Bahkan ada yang sampai mengganggu ketertiban dengan melempar botol dari atas, ini membahayakan warga yang ada di bawah jembatan," ungkapnya.

Saat penutupan dilakukan, petugas akan memasang water barrier dan rambu yang dibutuhkan di setiap ruas akses jalan fly over.

Selain itu, Ema menambahkan, jalan protokol juga harus banyak dijaga petugas, seperti di Jalan Asia Afrika, Sudirman, Peta, Pasteur, Sarijadi, Setiabudi, Dipatiukur, Braga.

"Itu merupakan jalur-jalur yang menjadi favorit. Kalaupun tidak untuk kerumunan orang, tapi mobilitas kendaraannya akan tinggi. Kemudian, rekayasa lalu lintas keniscayaan terutama di daerah tertentu," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah