Soal Aksi Blokade Jalan Tol Cipularang, KSPSI: Itu Spontanitas

- 15 Desember 2023, 13:36 WIB
Macet di Jalan Tol Purbaleunyi arah Bandung, Kamis 14 Desember 2023 malam
Macet di Jalan Tol Purbaleunyi arah Bandung, Kamis 14 Desember 2023 malam /NETIZEN PRFM

PRFMNEWS - Pada Kamis, 14 Desember 2023 sore kemarin terjadi kemacetan panjang di ruas Tol Cipularang karena adanya aksi blokade yang dilakukan oleh sebagian buruh.

Terkait aksi blokade yang dilakukan buruh, Ketua KSPSI Jawa Barat (Jabar) Roy Jinto menegaskan bahwa aksi blokade jalan tol itu tidak ada dalam agenda demo buruh kemarin.

Menurutnya aksi itu merupakan aksi spontanitas dari buruh yang berasal dari luar Bandung Raya yang selesai melakukan demo di Gedung Sate.

Baca Juga: Demo Buruh Hari ini Batal, Rencananya Dilanjutkan Pekan Depan

"Aksi kemarin tidak ada agenda untuk tutup tol, kejadian terjadi secara spontanitas teman-teman buruh yang telah bubar dari Dedung Sate, khususnya teman-teman buruh yang dari luar Bandung Raya karena aksi kemarin jam 5 sore sudah bubar dari Gedung Sate dan Disnakertrans Jabar," kata Roy Jinto hari ini Jumat, 15 Desember 2023.

Adapun aksi blokade jalan tol yang dilakukan buruh tersebut, kata Roy, dimungkinkan karena adanya rasa kekecewaan atas sikap Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin yang enggan merevisi Kepgub mengenai UMK 2024.

"Mungkin teman-teman buruh kecewa dengan sikap Pj Gubernur yang tidak mau merevisi Kepgub UMK Tahun 2024, sehingga pada saat bubar dari Gedung Sate teman-teman buruh spontanitas melakukan hal tersebut," lanjutnya.

Baca Juga: Buruh Tutup Jalan Tol Arah Bandung, Arus Lalu Lintas Macet Berjam-jam

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x