Kolaborasi dan Komitmen Penting untuk Hadirkan Pemilu Aman di Kota Bandung

- 19 November 2023, 09:00 WIB
Deklarasi Damai Jawa Barat Aman, Netral, Tenang (Jabar Anteng) di Gedung Merdeka, Sabtu 18 November 2023.
Deklarasi Damai Jawa Barat Aman, Netral, Tenang (Jabar Anteng) di Gedung Merdeka, Sabtu 18 November 2023. //Diskiminfo Kta Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah mengajak masyarakat harus menjaga dan menciptakan situasi kondusif dalam menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024 di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan, kolaborasi dan komitmen bersama dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk Pemilu yang berlangsung akan aman, damai, tentram dan berkualitas.

"Damai itu keniscayaan. Tadi dengan slogan Jabar Anteng, aman, netral, tenang ini harapan semua," ujarnya seusai menghadiri Deklarasi Damai Jawa Barat Aman, Netral, Tenang (Jabar Anteng) di Gedung Merdeka, Sabtu 18 November 2023.

Baca Juga: Ini Bocoran Soal Diskon Tarif Tol untuk Libur Nataru 2024

Ema menyebut perbedaan pilihan merupakan sebuah hal yang wajar dalam pesta demokrasi. Namun ia berharap, pada pelaksanaannya harus berjalan secara aman, nyaman dan tentram.

"Pemilu boleh berbeda pilihan, keberagaman itu anugerah termasuk perbedaan pilihan. Ujung-ujungnya akan tetap bersatu padu. Untuk itu dalam pelaksanaannya harus berjalan aman, nyaman dan tentram," ucapnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama dengan Forkopimda Jabar, Pemerintah Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, Para Kepala OPD di Provinsi Jawa Barat, Para Sekretaris Daerah dan Kepala Kesbangpol se-Jawa Barat, ASN bersama masyarakat mendeklarasikan gerakan Jabar Anteng untuk memperkuat komitmen dalam bersama-sama mewujudkan Pemilu dan Pilkada 2024 yang damai.

Baca Juga: Usai Kejadian Tanah Longsor di Pasirlayung, Pemkot Bandung Soroti Bangunan Rumah di Bantaran Sungai

Terdapat tiga poin penting dalam deklarasi Jabar Anteng, yang pertama, pemerintah dan masyarakat Jabar mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia (Luber) serta jujur, dan adil (Jurdil).

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah