Polresta Bandung Berhasil Ungkap Praktik Aborsi Ilegal yang Promosi di Facebook

- 6 November 2023, 16:00 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dalam keterangan pers di Mapolresta Bandung Senin, 6 November 2023.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dalam keterangan pers di Mapolresta Bandung Senin, 6 November 2023. /Budi Satria/

PRFMNEWS - Jajaran Polresta Bandung berhasil mengungkap praktik orang yang membuka jasa aborsi ilegal. Bahkan pelaku ini menjual obat-obatan tertentu secara ilegal.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, tersangka berinisial SM menawarkan jasa aborsi ini secara online di media sosial facebook.

"Banyak yang tergabung dalam grup facebook tersebut kemudian bertukar-tuker nomor WA dan dikonsultasikan via WA," kata Kusworo dalam keterangan pers di Mapolresta Bandung Senin, 6 November 2023.

Baca Juga: Gerak Cepat Polresta Bandung Cegah Peredaran Miras Oplosan di Kabupaten Bandung

Usai melakukan komunikasi via WA, akhirnya SM dan para korban ini menyepakati untuk melakukan jual beli obat terlarang yang digunakan untuk aborsi.

"Obat ini berdasarkan keterangan dokter, obat ini hanya untuk penyakit magh akut atau untuk mengeluarkan jaringan yang seandainya tertinggal pascamelahirkan," jelasnya.

Berdasarkan keterangan dokter, lanjut Kusworo, jika korban mengkonsumsi obat tersebut dan bayi tidak keluar maka kemungkinan besar bayi yang dikandungnya akan menjadi cacat.

Bahkan sekalipun janin itu keluar setelah seorang calon ibu meminum obat itu maka ada kemungkinan untuk mengalami infeksi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x