Pemprov Jabar Ungkap Kronologi Pekerja di Gedung Sate Jatuh dari Atap Setinggi 8 Meter

- 2 November 2023, 22:00 WIB
Gedung Sate di Bandung
Gedung Sate di Bandung // Berita majalengka/Arief Pratama

PRFMNEWS - Seorang pekerja bangunan terjatuh dari atap Masjid Al Muttaqin di kompleks Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 2 November 2023. Video pekerja jatuh dari atap masjid setinggi sekira 8 meter itu tersebar di sejumlah grup aplikasi pesan digital.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) mengungkap kronologi jatuhnya seorang tukang bernama Juan dari atap Masjid Al Muttaqin Gedung Sate Bandung.

Awal mula terjadinya insiden seorang pekerja jatuh dari atap masjid di Gedung Sate itu diungkap Kepala Subbagian Rumah Tangga Biro Umum Pemprov Jabar Ovie Atika.

Baca Juga: Tak Kunjung Diajak Dialog Bersama Manajemen Persib, VPC Buka Kemungkinan Hentikan Sikap Menepi dari Stadion

Ovie menguraikan kronologis Juan terjatuh dari atap masjid di Gedung Sate terjadi Kamis pagi. Saat kejadian, korban bersama pekerja lainnya tengah bertugas melakukan renovasi atap masjid sekira pukul 10.00 WIB.

Menurut Ovie, korban terjatuh dari atap masjid terjadi di luar jam kerja atau sedang dalam waktu istirahat. Pekerjaan penggantian atap masjid di Gedung Sate itu dilakukan oleh pihak ketiga atau kontraktor.

Meski terjadi saat waktu istirahat, Ovie menyayangkan tidak adanya pengawasan keselamatan yang dilakukan oleh pihak kontraktor terkait sehingga terjadi insiden kecelakaan kerja yang mengakibatkan seorang pekerjanya mengalami patah tulang kaki.

Baca Juga: Dekat Bandara Kertajati, Ada 7 Tempat Wisata Alam Indah dan Kuliner Enak yang Bisa Dikunjungi

"Saya sudah tanya sama teman-teman di lapangan gitu, katanya dia emang di luar jam kerja, yang pertama. Terus yang kedua, ada yang mau diambil terus kesandung gitu. Jatuh, benar, cuma kondisinya dalam kondisi mereka emang sudah di jam istirahat," kata Ovie, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Kamis 2 November 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x