Bandara Husein Bandung Tetap Layanani Rute Penerbangan ke 2 Kota ini

- 2 November 2023, 10:30 WIB
Bandara Husein Sastranegara Bandung dipastikan menambah jumlah maskapai yang melayani rute penerbangan Bandung - Bali.
Bandara Husein Sastranegara Bandung dipastikan menambah jumlah maskapai yang melayani rute penerbangan Bandung - Bali. /Dok PRFM.

PRFMNEWS – Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung masih melayani 2 (dua) rute penerbangan domestik (dalam negeri) dengan tujuan 2 kota mulai 29 Oktober 2023 atau setelah seluruh penerbangan pesawat bermesin jet dipindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (AP 2) Bandara Husein Sastranegara R Indra Crisna Saputra menyebutkan bandara yang berlokasi di Kota Bandung tersebut masih melayani penerbangan untuk tujuan ke Yogyakarta dan Surabaya.

“Setelah pemindahan penerbangan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati tanggal 29 Oktober 2023, masih ada layanan terbang dari Bandung ke Yogyakarta dan Surabaya," kata Indra, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 1 November 2023.

Baca Juga: Pasca BIJB Kertajati Resmi Beroperasi, Tetap Ada Penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Bandung

Maskapai yang melayani rute penerbangan Bandara Husein Sastranegara ke Jogja dan Surabaya berlaku pulang-pergi (PP), ujar Indra, adalah Wings Air yang menggunakan pesawat propeller atau baling-baling (ATR).

"Jadi potensi yang bagus ini ada di Wings Air, dan Wings Air ini sedang menjajaki rute-rute barunya selain Jogja dan Surabaya tadi, mungkin ada Semarang atau daerah lain," ujarnya.

Meski penerbangan pesawat bermesin jet telah dipindahkan ke BIJB Kertajati, Indra memastikan, Bandara Husein Sastranegara tetap melakukan layanan sesuai standar dan tetap mempersiapkan fasilitas penerbangan di sana dengan dukungan dari Lanud Husein Sastranegara.

Baca Juga: Kertajati, Bandara dan Pedesan Entog

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x