Bagaimana Prakiraaan Cuaca Bandung Raya dan Jawa Barat Hari Ini? Simak Penjelasan BMKG

- 9 September 2020, 11:06 WIB
ILUSTRASI Cuaca Cerah.*
ILUSTRASI Cuaca Cerah.* /RIAN FIRMANSYAH/PRFM

PRFMNEWS - Prakirawan cuaca BMKG Bandung, Maulana Mustaqim menyampaikan prakiraan cuaca Bandung Raya dan Jawa Barat pada hari ini Rabu 9 September 2020.

Menurut Maulana, potensi cuaca Bandung Raya hari ini secara umum cerah berawan hingga berawan. Namun, terdapat peluang hujan pada sore menjelang malam nanti di Bandung bagian barat.

"Suhu udara antara 19,4 sampai 30,6 derajat celsius, dengan kelembaban antara 40 sampai 84%. Angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 6 sampai 20 km per jam," kata Maulana saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Tisna Umaran Lakukan Sidak Protokol Kesehatan di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bandung

Selain itu, Maulana juga menyampaikan bahwa prakiraan cuaca di Jabar pada pagi ini secara umum cerah berawan. Pada sore nanti terdapat peluang hujan ringan di Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Kabupaten Bandung Barat.

Jawa Barat pada malam nanti secara umum berawan, terdapat potensi hujan ringan di Bogor dan Sukabumi. Sementara pada dini hari secara umum berawan.

Suhu Jabar bagian utara antara 23 sampai 35 derajat celsius, dengan kelembaban berkisar antara 45 sampai 92 persen.

Baca Juga: Yana Minta Saat Drive In Cinema Berlangsung, Mesin Mobil Penonton Dimatikan

Sementara suhu di Jabar bagian selatan antara 18 sampai 33 derajat celsius, dengan kelembaban udara berkisar antara 50 sampai 95 persen.

"Waspadai potensi hujan bersifat lokal yang dapat disertai petir dan angin kencang pada sore nanti di Sukabumi, Bogor, dan Cianjur," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x