Pemprov Jabar Siapkan Lokasi Parkir Pengunjung Tur Trofi dan Penonton Piala Dunia U-17 di SJH

- 12 Oktober 2023, 17:30 WIB
Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kutawaringin, Kabupaten Bandung.
Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kutawaringin, Kabupaten Bandung. /Ade Mamad - Pikiran Rakyat

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung akan menyiapkan kantong parkir untuk mendukung pelaksanaan trophy experience atau tur trofi dan pertandingan Piala Dunia U-17 tahun 2023 yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat (SJH).

Persiapan menyediakan lokasi parkir bagi pengunjung tur trofi hingga nantinya penonton pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung ini disampaikan oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Taufiq Budi Santoso usai rapat persiapan pelaksanaan ajang sepakbola internasional tersebut, Rabu 11 Oktober 2023.

Jelang tur trofi yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat tanggal 22 Oktober 2023, ujar Taufiq, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemkab Bandung untuk memastikan penyelenggaraan event tersebut tak ada kendala termasuk mengenai titik-titik parkir.

Baca Juga: Bey Machmudin Yakin Polda Jabar dan TNI Sudah Siap Amankan Pemilu 2024 di Jabar

“Insyaallah, semuanya tak ada kendala yang berarti dan bisa dilaksanakan pada waktunya,” ucap dia.

Taufiq menjelaskan, kantong-kantong parkir yang menjadi opsi bagi masyarakat yang akan menuju SJH antara lain akan disediakan di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung, Gedung Budaya Sabilulungan, dan beberapa titik lain di sekitar Stadion Si Jalak Harupat.

“Kantong parkir sudah diidentifikasi tempatnya, apakah itu nanti di pemkab, gedung budaya atau di beberapa spot lain. Yang sedang kita pikirkan sekarang adalah bagaimana mengoneksikan dari kantong parkir ke venue Si Jalak Harupat,” ungkapnya.

Mengingat keterbatasan kantong parkir di sekitar stadion dan target penonton yang mencapai 10.000 orang per pertandingan, Taufiq berharap, agar masyarakat datang menggunakan transportasi publik.

Baca Juga: Minum Kopi Seperti Ini Membuat Tubuh Menjadi Tidak Sehat, Bisa Menyebabkan Kanker, Ungkap Dokter Ema

“Ketersediaan parkir juga mungkin perlu kita tata sedemikian rupa dan masyarakat pun diharapkan menggunakan angkutan umum,” imbaunya.

“Ada Trans Metro Pasundan kalau dari Leuwipanjang (Bandung Raya) ke Soreang, juga kalau dari Jakarta atau daerah lain yang bisa mengakses KCJB,” imbuh dia.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Ke-19 Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada 10 November - 2 Desember.

Selain SJH Bandung, venue yang menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 2023 antara lain, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jakarta International Stadium, dan Stadion Manahan Solo.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x